Badminton Asia Team Championships 2020

Susy Ungkap Alasan Mainkan Duet Ahsan/Fajar

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Manila - Tim bulutangkis putra Indonesia menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian sebagai ganda kedua. Apa alasan PBSI menurunkan pasangan tersebut?

Sejatinya Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan sementara Fajar dengan Muhammad Rian Ardianto. Tapi, di partai keempat final Badminton Asia Team Championships 2020 melawan Malaysia, Minggu (16/2/2020), yang dimainkan adalah pasangan Ahsan/Fajar.

Meski demikian, Ahsan/Fajar bisa memenangkan pertandingan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 21-17. Kemenangan yang sekaligus memastikan gelar juara jatuh ke tangan Indonesia dengan skor 3-1.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti membeberkan alasan menurunkan pasangan Ahsan/Fajar ketimbang Ahsan/Hendra atau Fajar/Rian.

"Untuk Ahsan/Fajar kenapa dipasangkan, karena kami mempertimbangkan kondisi terakhir atlet dan head to head dengan lawan, makanya diputuskan Ahsan/Fajar yang paling siap," ujar Susy, dalam rilis PBSI yang diterima INILAHCOM.

Jika melihat catatan rekor pertemuan, Hendra Setiawam/Mohammad Ahsan yang merupakan ganda kedua Indonesia, pernah dikalahkan ganda kedua Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Thailand Open 2019 dengan skor 18-21, 21-16, 21-23.

"Di ganda ini sebetulnya mau diubah-ubah juga kami yakin, karena kami punya benteng yang kuat di ganda. Untuk tim tunggal harus lebih mempersiapkan diri lagi, masih belum konsisten. Anthony (Sinisuka Ginting) tampil baik, tapi Jonatan dan Shesar (Hiren Rhustavito) masih belum stabil," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA