Liverpool Diperkirakan Juara Liga Inggris 22 Maret

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool semakin menjauh dari kejaran pesaing terdekatnya, Manchester City, dalam perburuan trofi Liga Premier Inggris 2019-2020. Jika semua berjalan mulus, The Reds bisa mengunci gelar juara pada Maret mendatang.

Liverpool menambah perolehan poin mereka menjadi 76 setelah menang 1-0 atas Norwich City, Sabtu (15/2/2020) malam kemarin. Hasil tersebut membuat Si Merah kini unggul 25 poin dari Manchester City di urutan kedua. The Citizens baru akan memainkan laga ke-24 melawan West Ham United, Kamis (20/2/2020) mendatang.

Punya keunggulan lebih dari 20 poin dengan menyisakan 12 pertandingan lagi, Liverpool kian dekat ke podium juara liga. Bila melihat performa stabil Mohammed Salah dkk yang belum tersentuh kekalahan di liga musim ini, rasanya tak sulit memastikan titel juara lebih cepat.

Berdasarkan hitung-hitungan yang dilansir BBC, skuad asuhan Jurgen Klopp membutuhkan lima kemenangan lagi untuk menyandang juara liga setelah absen selama 30 tahun. Momen itu berpotensi terwujud di Anfield pada 22 Maret saat menjamu Crystal Palace.

Sebelum laga tersebut, Liverpool masih harus berhadapan dengan West Ham United, Watford, Bournemouth, dan laga derby Merseyside kontra Everton.

Namun, laga melawan Crystal Palace bisa saja dijadwal ulang bila Liverpool mampu melaju ke perempatfinal Piala FA. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea di babak kelima Piala FA di Stamford Bridge pada 4 Maret mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA