Dihukum UEFA City Kabarnya akan Potong Gaji Pemain

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City merespon sanksi dari UEFA dengan menggelar pertemuan darurat dengan para pemain. Kabarnya, pertemuan tersebut membahas sejumlah opsi yang bakal dilakukan oleh klub, termasuk pemotongan gaji.

UEFA menghukum Manchester City tidak boleh berlaga di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) selama dua musim plus denda 30 juta Euro akibat pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play (FFP).

The Telegraph mengabarkan manajemen City bergerak cepat menyikapi hukuman tersebut dengan mengumpulkan para pemain. Chief Executive Manchester City, Ferran Soriano, mengirimi Sergio Aguero dkk pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp 30 menit setelah sanksi dari UEFA muncul ke media massa, Jumat (14/2/2020) kemarin.

Isi pesan tersebut mengundang para pemain hadir pada pertemuan dengan jajaran manajemen, Sabtu (15/2/2020) siang waktu setempat, saat sesi makan siang. Dalam pertemuan tersebut membahas rencana klub melawan keputusan tersebut.

Klub juga menginformasikan secara detail situasi terkini dan masa depan tim, khususnya dampak langsung keputusan tersebut pada masa depan pemain dan finansial klub. Efek yang mungkin muncul mulai dari berkurangnya pendapatan serta pemotongan gaji pemain sebagai bentuk efisiensi.

Sampai berita ini diturunkan, City belum membuat pengumuman resmi mengenai nasib pemain. Mereka masih menunggu upaya banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA