Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Arema vs Persebaya Main di Blitar Tanpa Penonton

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya mengalami perubahan jadwal serta tanpa penonton.

Turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 sudah memasuki babak empat besar, pertandingan pertama mempertemukan Madura United versus Persija Jakarta, kemudian derby Jawa Timur antara Arema FC jumpa Persebaya. Awalnya, dua pertandingan tersebut akan dimainkan Senin (17/2/2020) ini di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Akan tetapi, hanya laga Madura United versus Persija yang tetap digelar di stadion tersebut pada pukul 19:00 WIB. Sedangkan Arema FC melawan Persebaya yang awalnya akan dimainkan pukul 15:00 WIB diubah jadwalnya dan dialihkan keluar kota Malang.

Perubahan tersebut berdasarkan rekomendasi Asprov Jatim melalui surat bernomor 094/B/PSSI-Jatim/UU/2020. Dalam surat itu memutuskan Arema FC akan melawan Persebaya di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) pukul 15:30 WIB. Guna menjaga kondusifitas, Polda Jatim mengeluarkan izin pertandingan tanpa penonton.

"Semua laga babak semifinal akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV, dan atas petunjuk aparat keamanan dalam hal ini Polda Jatim, babak semifinal ini digelar tanpa suporter dan penonton," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, dalam rilis, Minggu (16/2/2020).

Amir menambahkan keputusan teknis turnamen ini merupakan wewenang panitia yakni Asprov PSSI Jatim, bukan campur tangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Ia juga meminta dengan keluarnya keputusan tersebut suporter kedua tim, Aremania dan Bonek, bisa mengendalikan diri karena kompetisi Liga 1 2020 tak lama lagi dimulai.

"Karena itu kami berharap dinamika seperti ini bisa disikapi dengan jiwa besar oleh manajemen klub, suporter, dan kami sebagai Asprov Jatim sebagai penyelenggara," Amir memungkasi.

Babak final Piala Gubernur Jatim 2020 akan tetap digelar pada Kamis (20/2) mendatang, namun lokasi pertandingan masih akan menunggu hasil semifinal antara Arema FC vs Persebaya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA