Tanpa Ronaldo, Juventus Bekuk 10 Pemain Brescia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 16 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Turin - Juventus meraih kemenangan atas 10 pemain Brescia. Di laga ini, Maurizio Sarri mengistirahatkan Cristiano Ronaldo.

Berlaga di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020), Juventus menang dengan skor 2-0. Dua gol Bianconeri dicetak Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Satu pemain Brescia mendapat kartu merah, yakni Florian Aye.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Juventus di puncak klasemen Serie A dengan 57 poin, sementara Brescia di posisi 19 mengemas 16 poin.

Jalannya pertandingan

Brescia mendapat peluang di menit ke-21 melalui Balotelli, tapi bola hasil tendangan bebasnya masih melambung di atas mistar.

Kans bagus mencetak gol disia-siakan Juventus pada menit ke-32. Higuain memberikan umpan ke Dybala, pemain asal Argentina itu tinggal menendang bola dalam posisi bebas. Tapi, bola sepakannya justru membentur tiang.

Brescia bermain dengan 10 pemain di menit ke-37 ketika Aye mendapat kartu kuning kedua karena menghadang laju Ramsey di luar kotak penalti.

Juventus memecah kebuntuan di menit ke-38. Tendangan bebas Dybala melewati pagar betis dan menaklukkan kiper pengganti Brescia, Adrenacci. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Peluang emas didapat Juventus di menit ke-49. Bola sepakan Higuain tak mampu dibendung Andrenacci. Tapi, bola bisa dibuang dari garis gawang oleh Sabelli.

Juventus menggandakan skor di menit ke-75. Umpan satu-dua dengan Matuidi, tendangan Cuadrado di dalam kotak penalti tak bisa dihentikan Andrenacci.

Tuan rumah sebenarnya bisa mencetak gol ketiga di menit ke-81. Dybala melepaskan tendangan bebas ke kotak penalti, bola disambut tandukan Higuain. Sayang, wasit menganulirkan karena offside. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci (Chiellini 78'), Alex Sandro; Aaron Ramsey (Pjanic 66') (Matuidi 73'), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Brescia: Enrico Alfonso (Adrenacci 10'); Stefano Sabelli, Ales Mateju, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Birkir Bjarnason (Ndoj 80'), Daniele Dessena; Jaromir Zmrhal Skrabb 90'); Mario Balotelli; Florian Aye.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA