Arsenal Bungkam Newcastle 4-0

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Arsenal meraih hasil positif saat menjamu Newcastle United pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris. The Gunners menang empat gol tanpa balas dari Newcastle.

Arsenal menjamu Newcastle di Emirates Stadium, Minggu (16/2/2020) malam WIB. The Gunners memulai laga dengan lambat, bahkan gawang Bernd Leno hampi saja kemasukan gol pada menit ke-14. Beruntung, sontekan Jeolinton masih melenceng.

Tuan rumah baru mengancam lewat peluang Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-30. Sepakannya dari sisi kotak penalti masih bisa ditepis kiper Martin Dubravka. Peluang terbaik Arsenal hadir pada menit ke-40. Tembakan Nicolas Pepe dari dalam kotak penalti lagi-lagi masih bisa diredam Dubravka. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih baik. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-54. Meneruskan umpan silang Pepe dari sisi kanan, bola dibelokkan Aubameyang dengan sundulan kepala. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Tiga menit berselang giliran Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Bukayo Saka dari sisi kiri.

The Magpies bukan tanpa ancaman, mereka nyaris membobol gawang Arsenal pada menit ke-75 andai sepakan Saint-Maxim dari luar kotak penalti tidak membentur mistar gawang.

Tuan rumah menjauh 3-0 pada menit ke-90. Berawal dari kerjasama Pepe dan Lacazette di sisi kanan kotak penalti Newcastle, Lacazette meneruskan bola ke tengah, Mesut Ozil yang berada di mulut gawang tinggal menyambar bola matang menjadi gol.

Tak cukup tiga gol, Arsenal mengunci kemenangan 4-0 di masa injury 90+5. Lacazette ikutan menyarangkan gol, mendapat sodoran manis dari Pepe, sepakan kaki kanan Lacazette masuk ke gawang Newcastle.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 26 laga. Sementara Newcastle tertahan di peringkat 12 dengan 31 angka.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Bellerin, Mustafi, David Luiz, Saka, Ceballos (Torreira 82'), Xhaka, Pepe, Oezil (Willock 90'), Aubameyang, Nketiah (Lacazette 85')

Newcastle United: Dubravka, Rose, Clark (Schar 83'), Lascelles, Fernandez (Ritchie 75'), Lazaro (Hayden 74'), Saint-Maxim, Longstaff, Bentaleb, Almiron, Joelinton

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA