Real Madrid Gagal Kalahkan Celta Vigo

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid gagal meraih poin penuh saat jumpa Celta Vigo dalam lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Real Madrid menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Celta pada menit ketujuh. Fedor Smolov yang lepas dari kawalan Raphael Varane dengan leluasa meneruskan bola operan Iago Aspas menjadi gol, 0-1 Celta unggul.

Dalam situasi tertinggal, Madrid sempat memiliki sejumlah peluang melalui Casemiro dan Karim Benzema, namun belum ada yang berujung gol. Celta hampir menggandakan skor semenit jelang babak pertama usai. Bola sundulan Joseph Aidoo membelokkan umpan Lucas Olaza masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Di babak kedua, Madrid memulai dengan cepat. Gol Sergio Ramos pada menit ke-49 dianulir wasit karena sang kapten berada dalam posisi offside saat menyambar umpan Gareth Bale.

Tiga menit berselang, Madrid benar-benar mencetak gol penyeimbang. Toni Kroos menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan tarik Marcelo dari sisi kanan.

Madrid akhirnya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-65 lewat sepakan penalti. Berawal dari pelanggaran kiper Ruben Blanco terhadap Eden Hazard di area terlarang, wasit menghadiahi tuan rumah sepakan 12 pas. Ramos yang maju sebagai penendang sukses mengarahkan bola ke pojok kiri yang gagal dibendung kiper lawan.

Usai gol tersebut, Madrid melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Vinicius Jr dan menarik keluar Hazard. Namun, penyegaran yang dilakukan Zinedine Zidane tak berhasil menambah keunggulan Los Blancos.

Justru sebaliknya Celta yang mampu menyamakan skor 2-2 pada menit ke-88. Memanfaatkan umpan terobosan apik Denis Suarez, Mina, yang baru masuk menggantikan Filip Bradaric, bisa menerima bolanya di kotak penalti. Meski dikawal, Mina bisa melepaskan tembakan kaki kanan dan menaklukkan Courtois.

Mendekati akhir laga, Celta semakin gencar menekan pertahanan Real Madrid, akan tetapi sampai laga usai skor 2-2 tak berubah.

Dengan hasil ini Real Madrid masih berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 53 poin, berjarak satu poin dari Barcelona di urutan dua. Sementarang Celta Vigo masih tertahan di peringkat 17 dengan 21 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Valverde, Casemiro, Kroos (Modric 81'), Hazard (Vinicius 73'), Bale (Mendy 84'), Benzema

Celta Vigo: Blanco, Araujo, Murillo, Aidoo, Vazquez (Sisto 55'), Rafinha, Yokuslu, Bradaric (Mina 83'), Olaza, Smolov (Denis 71'), Aspas

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA