Conte: Dua Gol Lazio Hadiah dari Inter

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 17 Februari 2020
share
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Roma - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte puas dengan penampilan anak asuhnya melawan Lazio. Dia menyebut, dua gol Lazio tercipta karena kesalahan anak asuhnya.

Bertanding di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020) dini hari WIB, Lazio menundukkan Inter dengan skor 2-1. Inter sempat unggul melalui gol Ashley Young. Tapi, tuan rumah mampu membalikkan skor berkat gol Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic.

Gol penalti Immobile tercipta diawali kesalahan komunikasi antara Milan Skrniar dan kiper Daniele Padeli. Umpan pemain Lazio ke kotak penalti sebenarnya bisa ditangkap Padeli. Tapi, Skrniar memutuskan membuang bola.

Bola sapuan Skrniar tak sempurna dan terjadi kemelut di kotak penalti. Pada akhirnya Stevan de Vrij melakukan pelanggaran kepada Immobile.

Gol kedua juga terjadi karena kesalahan pemain Inter dalam menyapu bola. Dari situasi sepak pojok, sapuan bola pemain Inter tak sempurna. Kembali terjadi kemelut di kotak penalti dan berujung gol yang dicetak Milinkovic-Savic.

"Saya pikir penampilan kami bagus, hanya hasil akhirnya saya tidak suka. Kemudian, saya tak suka cara kami kebobolan, seakan-akan kami memberikan hadiah kepada Lazio," kata Conte, dikutip dari Football Italia.

"Kami terlalu lemah atas terjadinya dua gol itu. Kami juga pernah berada dalam situasi seperti ini ketika unggul lebih dulu tapi gagal meraih tiga poin seperti lawan Barcelona dan Borussia Dortmund. Pertandingan yang sudah dikuasai tapi pada akhirnya kalah," tambahnya.

"Para pemain sudah bekerja keras dan saya berterima kasih kepada mereka. Saya rasa penampilan kedua tim seimbang, tak ada yang dominan. Kedua tim sama-sama berusaha ingin menang. Laga ditentukan dengan dua gol yang dalam pandangan saya tak bisa dihindari," tandasnya.

Ini merupakan kekalahan kedua Inter di Serie A setelah sebelumnya kekalahan diderita saat melawan Juventus pada Oktober lalu. Tapi, kini Inter merosot ke peringkat tiga dengan 54 poin. Sementara Lazio di posisi dua mengemas 56 poin dan Juventus 57 poin di puncak klasemen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA