Liga Champions Masih dalam Jangkauan Arsenal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: skysports)

INILAHCOM, London - Arsenal meraih kemenangan telak 4-0 atas Newcastle United. Finis di empat besar untuk lolos ke Liga Champions masih dalam jangkauan The Gunners.

Bertanding di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020) malam WIB, empat gol Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette.

Saat ini Arsenal berada di peringkat 10 mengemas 34 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi empat. Tapi, selisih bisa kembali menjadi 10 poin andai The Blues bisa mengalahkan Manchester United, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Sebenarnya Arsenal tak perlu mengejar Chelsea. Jika Manchester City benar-benar dihukum UEFA tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim, maka peringkat lima sudah cukup untuk lolos ke Liga Champions. Saat ini peringkat lima ditempati Tottenham Hotspur yang mengemas 40 poin.

"Minggu lalu, sebelum kami pergi ke Dubai, kami bermain imbang dengan Burnley dan saat itu tampaknya jark kami terlalu jauh. Sepertinya membutuhkan kemenangan beruntun yang panjang untuk bisa lolos," ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari Sky Sports.

"Hari ini rasanya jarak lebih dekat, tapi semua tergantung kami. Kami harus berkembang lagi sebagai tim, kami harus lebih konsisten selama 90 menit dan jika mampu beradaptasi, penampilan kami akan diakhiri dengan hasil lebih baik," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA