Kenapa Ronaldo Tak Dimainkan, Sarri?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: as.com)

INILAHCOM, Turin - Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam skuad Juventus saat mengalahkan Brescia. Maurizio Sarri membeberkan alasan tak memainkan Ronaldo.

Berlaga di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020), Juventus menundukkan Brescia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Bianconeri dicetak Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Di laga ini, Brescia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-37.

Sarri tak memainkan Ronaldo melawan Brescia. Mantan pelatih Chelsea itu menurunkan duet Dybala dan Gonzalo Higuain. Nama pemain asal Portugal itu juga tak ada di daftar pemain cadangan.

Padahal, penampilan Ronaldo sedang bagus-bagusnya. Dia mencetak 10 gol dalam enam laga terakhir di Serie A. Total, mantan pemain Real Madrid tersebut sudah mengemas 20 gol.

Sarri mengatakan, keputusannya mengistirahatkan Ronaldo karena pemain berusia 35 tahun itu sudah terlalu banyak tampil dalam satu tahun bersama klub dan negaranya.

"Kami memutuskan memberikan dia waktu untuk pemulihan. Ini memang keputusan sulit. Kami punya banyak pemain bagus dan beberapa dari mereka absen," ujar Sarri, dikutip dari AS.

"Hari ini Ronaldo kami istirahatkan. Dia tak mungkin main sebanyak 75 pertandingan dalam satu tahun bersama tim nasional dan klub. Jadi, kami berikan dia waktu istirahat dan pemulihan fisik," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA