Persib Kalahkan PSS Sleman 2-0

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 17 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Bantul - Persib Bandung meraih kemenangan 2-0 atas PSS Sleman dalam laga uji coba. Ini merupakan kemenangan ketujuh Maung Bandung selama pramusim.

Pertandingan PSS Sleman kontra Persib berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Senin (17/2/2020) sore WIB. Persib menurunkan dua legiun asing barunya sejak awal, Wander Luiz dan Geoffrey Castillon. PSS juga memainkan penggawa anyarnya, Aaron Evans dan Fitra Ridwan, sebagai starter.

Persib mendapat peluang pertama pada menit ke-19. Tendangan Fretz Butuan dibelokkan Victor Igbonefoi dengan sundulan kepala, namun bola yang mengarah ke gawang masih mampu ditepis kiper Alexander.

Dari situasi sepak pojok, Persib membuka keunggulan. Fretz yang mengambil tendangan sudut mengarahkan bola ke tengah kotak penalti, kali ini Igbonefo berhasil mencetak gol. 1-0 bagi Persib.

Pada menit ke-26, Persib harus kehilanghan Geoffrey yang mengalami cedera. Ia digantikan oleh Zulham Zamrun.

PSS mengancam gawang Persib pada menit ke-31. Tendangan jarak jauh Yehven Bokashvili masih melambung dari gawang Maung Bandung. Lima menit berselang, giliran gawang PSS yang mendapat ancaman. Sepakan Esteban Vizcarra bisa digagalkan Alex dan cuma menghasilkan tendangan sudut.

Persib mendapat penalti pada menit ke-44. Alfonso de la Cruz menarik Wander Luiz di dalam kotak penalti. Wander Luiz mengeksekusi sendiri penalti itu, Persib unggul 2-0.

Di babak kedua, Persib lebih mengendurkan serangan. Kesempatan tersebut coba dimanfaatkan oleh PSS guna mengejar ketertinggalan.

Peluang terbaik Super Elang Jawa pada menit ke-84 lewat tendangan bebas belum bisa dimaksimalkan oleh Fitra Ridwan. Upaya Ocvian Chaniago pada masa injury time juga belum membuahkan hasil, tendnagan jarak jauhnya masih melenceng.

Kesempatan terakhir PSS melalui tendangan bebas Guilherme Batata di menit ke-90+3 masih dimentahkan oleh tiang gawang. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-0 bagi kemenangan Persib tak berubah.

Ini menjadi kemenangan ketujuh dari delapan laga uji coba yang dilakukan Persib di pramusim.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA