PSSI Jelaskan Soal Rumor Pemecatan Indra Sjafri

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 18 Februari 2020
share
Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI membantah kabar pemecatan Indra Sjafri dari posisi asisten pelatih Timnas Indonesia. Federasi tengah menyiapkan posisi baru untuk juru taktik asal Sumatera Barat itu.

Indra Sjafri masuk dalam staf kepelatihan Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia. Namun, selama tiga hari pemusatan latihan (TC) timnas senior mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu tak terlihat mendampingi Tae-Yong.

Beredar kabar Indra dicoret karena alasan indispliner. Namun, rumor tersebut disanggah Ketua Umum (Ketum)PSSI, Mochammad Iriawan. Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, memastikan Indra Sjafri tetap menjabat asisten pelatih Timnas Indonesia. Namun, ia mendapat tugas tambahan sebagai pendamping Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

"Belum lepas (dari asisten), tapi rapat Exco (Komite Eksekutif), coach Indra kami tarik ke Direktur Teknik bersama Danurwindo. Karena dia (Danurwindo) cukup kewalahan. Usianya sudah 72 [tahun], sehingga mobilitasnya sudah berkurang," ujar Iwan Bule di Jakarta, Senin (17/2/2020) siang WIB.

"Maka itu kemarin saat ada assessment (penilaian) Luis Milla dan Shin Tae Yong, coach Danur tidak bisa ikut ke Malaysia," lanjut Iwan Bule.

Iwam Bule menjelaskan alasan PSSI menarik Indra Sjafri ke jajaran Direktur Teknik, usia Danurwindo yang sudah tak muda lagi membuatnya butuh bantuan dari sosok dengan usia lebih muda dan berpengalaman.

"Memang kami punya dirtek Pak Danur, sudah cukup sepuh sehingga gerakan untuk berkaitan dengan teknik, kami minta bantuan dari coach Indra."

"Kami perlu bantuan untuk selalu berada dengan kami. Dirtek ini punya tugas yang cukup berat juga. Jadi itu yang saya sampaikan kepada teman-teman. Jangan ada prediksi apa-apa," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA