Persib Tinggal Matangkan Komposisi Starting XI

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 18 Februari 2020
share
Pelatih Robert Rene Alberts - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bantul - Persib Bandung meraih hasil positif saat beruji coba dengan PSS Sleman. Pelatih Robert Rene Alberts mengaku sudah mendapat bayangan starting XI untuk Liga 1 2020.

Persib meraih kemenangan 2-0 atas PSS pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020) sore WIB. Dua gol kemenangan Maung Bandung masing-masing dicetak Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

Robert puas dengan hasil akhir serta penampilan tim secara keseluruhan. Ia melihat Persib konsisten dalam menekan dan penguasaan bola meskipun tidak mendominasi sepanjang laga.

"Saya pikir kami mengontrol permainan dengan cukup bagus di 50 menit permainan. Tapi hari ini pemain mulai memahami kapan harus bertindak kapan tidak," kata pelatih asal Belanda.

Dari delaoan uji coba yang sudah dilakukan, Robert sudah memberikan semua pemain menit bermain. Melihat komposisi dan performa pemain yang ada di skuad Persib saat ini, Robert tidak akan sulit menentukan starting XI untuk Liga 1 2020.

"Sebelas (pemain) yang turun dalam pertandingan hari ini sudah mendekati (starting eleven). Yang terpenting adalah membentuk karakter tim dengan mental yang bagus di lapangan, jadi bukan hanya pemain bagus saja," ia menambahkan.

Persib masih akan menjalani dua uji tanding lagi sebelum memulai kompetisi, mereka akan melawan PSCS Cilacap dan Tira-Persikabo. Pada dua laga tersebut, Robert tidak akan melakukan bongkar pasang pemain. Alasannya, ia ingin mematangkan komposisi utama.

"Kami butuh pemain yang dapat bermain penuh selama 90 menit, fokus, bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tim."

"Saya senang dengan pemain yang saya miliki, dan tim ini akan kami persiapkan di dua laga uji coba selanjutnya sebelum kami benar-benar masuk kompetisi resmi," pungkas mantan pelatih PSM Makassar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA