Jelang Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Bonek dan Arema Diarahkan Nobar di Kantor Polisi

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 18 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Laga semifinal Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya versus Arema FC digelar tanpa penonton. Kepolisian mengarahkan Bonek dan Aremania nonton bareng di kantor polisi.

Pertandingan Persebaya versus Arema akan berlangsung di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) sore WIB. Laga ini mengalami perubahan jadwal setelah keluar rekomendasi dari panpel dan kepolisian.

Selain itu, derby Jawa Timur tersebut dipastikan berlangsung tanpa penonton untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan mengingat sejarah pertemuan kedua kelompok suporter yang kurang akur.

Rencananya, Kapolda Jawa Timur akan menggerakkan seluruh Kepolisian Resort (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) di Malang maupun Surabaya untuk memberikan tempat atau fasilitas bagi suporter yang ingin nonton bareng.

"Nanti kita akan arahkan seluruh polres dan polsek untuk membuat nobar di tempat, seperti yang biasanya dilakukan Polrestabes Surabaya dan KP3 Tanjung Perak. Biasanya pertandingan bikin nobar supaya tidak ada gesekan antar suporter dan netral," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Luki Hermawan, Senin (17/2/2020).

Luki memastikan pihaknya tidak akan melakukan sweeping, namun tetap melakukan antisipasi dengan cara menghimbau kepada seluruh pengendara, baik yang menuju kota Blitar melalui Malang atau dari Malang menuju Blitar.

"Kita menurunkan 1.042 personil keamanan gabungan yang dimulai dari ring 1 hingga ring 4 dimulai dari pintu masuk bundaran Waru hingga Blitar," ia memungkasi.

Sumber: Beritajatim

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA