Seri 2 Srikandi Cup 2020

Kalahkan Tanago, Merpati Bali Dekati Clean Sheet

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 18 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Merpati Bali melanjutkan tren positif di Seri Dua Srikandi Cup 2020 setelah menang atas Tanago Friesian. Merpati Bali berpeluang melakukan clean sheet (sapu bersih) di hari ini.

Menghadapi Tanago Friesian di GOR Soemantri Brodjonegoro, Senin (17/2/2020) kemarin, Merpati Bali unggul cukup jauh 64-41 atas tim tuan rumah. Dara Lovita didaulat sebagai pemain terbaik dengan total raihan 16 poin, empat rebound, tiga steal dan satu blok.

Sedangkan di tim Tanago, Luna Maria Amanda jadi topskor dengan sumbangan 12 poin, tujuh rebound dan masing-masing satu steal dan assists.

Kapten tim Merpati Bali Agustin Gradita Retong, mengatakan kemenangan ini berkat kejelian pelatihnya dalam membaca permainan dan juga para pemain menjalankan instruksi yang diterapkan coach Bambang Asdianto Pribadi.


"Coach Bing adalah pelatih yang sangat detail disetiap game. Ia selalu memberikan target kepada seluruh pemain. Kami masih tetap fokus untuk menghadapi pertandingan terakhir besok, Selasa (18/2/2020) melawan Flying Wheel Makassar," kata Dita dari rilis yang diterima INILAHCOM, Senin (17/2/2020).

"Anak-anak semangat karena mendapatkan dukungan dari teman-temam Jakarta Swift Wheelchair dan fans Merpati. 2 game awal kita memang ada sedikit masalah, tapi lepas dari itu mereka tampil baik. Kami tidak memikirkan sapu bersih, yang terpenting setelah seri ini kita perbaki beberapa kesalahan seperti memperbaiki defense," kata Bambabf Asdianto Pribadi.

"Mengomentari kekalahan dari penguasa klasemen sementara, pelatih Tanago Andrew Willer mengatakan sudah melupakan pertandingan pada hari ini dan fokus ke pertandingan selanjutnya menghadapi Scorpio Jakarta
," ujar Andrew.

Merpati Bali berpeluang melakukan sapu bersih jika mampu mengatasi perlawanan Flying Wheel Makassar pada pertandingan terakhirnya hari Selasa (18/2/2020) ini. Bila mampu melakukannya Merpati Bali akan menggeser GMC Cirebon dari posisi teratas klasemen sementara Srikandi Cup 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA