Kontroversi di Laga Chelsea Vs MU

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 18 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Manchester United mengalahkan Chelsea 2-0. Tapi, ada banyak kontroversi di laga ini yang diyakini merugikan The Blues.

MU meraih kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Dua gol Setan Merah dicetak Anthony Martial dan Harry Maguire.

Laga ini diwarnai dua gol Chelsea yang dianulir VAR. Selain itu, pelanggaran keras yang dilakukan bek MU, Harry Maguire, luput dari kartu merah meskipun wasit sudah menggunakan VAR.

Dua gol Chelsea yang dianulir dicetak Kurt Zouma dan Olivier Giroud. VAR menganulir gol Zouma karena menilai Cesar Azpilicueta mendorong Brandon Williams. Sementara gol Giroud karena offside, meskipun dari tayang ulang sangat tipis.

Kemudian, insiden antara Maguire dan Michy Batshuayi di babak pertama. Maguire mencoba menyapu bola di pinggir lapangan. Dalam prosesnya, dia terjatuh dan kaki Maguire menendang selangkangan pemain asal Belgia itu. Meski sudah menggunakan VAR, wasit tak memberikan kartu merah.

Pada akhirnya, Maguire tetap bermain dan bisa mencetak gol kedua MU di babak kedua. Pelatih Chelsea, Frank Lampard tak setuju dengan VAR.

"Saya sudah melihat lagi (kemungkinan kartu merah untuk Maguire) dan VAR digunakan untuk melihat itu dan keputusan mereka tidak tepat," ujar Lampard, dikutip dari BBC.

"(Gol Zouma dianulir) Azpilicueta mendapat dorongan terlebih dulu di belakang, itu tidak jelas. Azpilicueta mendapat dorongan di belakang (bukan Azpilicueta yang mendorong Williams lebih dulu)," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA