Timnas U-16 Mulai TC Kedua di Yogyakarta

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 18 Februari 2020
share
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Yogyakarta - Tim nasional Indonesia U-16 telah memulai pemusatan latihan (TC) kedua di tahun 2020, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) kemarin.

TC ini merupakan lanjutan dari persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 2020. Dimana PSSI menargetkan timnas U-16 juara di ajang Piala AFF dan lolos hingga perempatfinal Piala AFC.

Sebanyak 25 pemain mengikuti TC, tapi tiga di antaranya masih berstatus trial atau seleksi. Pemusatan latihan yang akan berlangsung hingga 29 Februari 2020 nanti, langsung dipimpin oleh pelatih kepala, Bima Sakti.

"Alhamdulillah, 22 orang pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini, mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain," tutur Bima Sakti dikutip dari PSSI.

Bima Sakti mengatakan bahwa materi latihan pada TC hari pertama tersebut merupakan pengulangan materi-materi di pemusatan latihan sebelumnya. Ia juga berharap para pemain yang baru dipanggil cepat beradaptasi.

"Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya," ungkap Bima.

"Untuk pemain yang baru dipanggil, saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan materi tersebut. Tadi ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka," lanjutnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA