Jurgen Klopp Tak Tertarik Pindah ke Italia, Tapi..

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 18 Februari 2020
share
(football-italia)

INILAHCOM, Merseyside - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku belum tertarik pindah ke Serie A Italia, meski ia mengidolakan sosok mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.

Musim lalu Klopp berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions Eropa untuk Liverpool. Dan musim ini mereka siap mengakhiri penantian 30 tahun gelar Liga Premier, usai berada memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City di urutan kedua.

Dengan catatan gemilang bersama Liverpool tersebut, pelatih asal Jerman itu tak akan kekurangan pelamar andai ia memutuskan meninggalkan Anfield.

"Saya tidak akan datang ke Italia, karena saya ingin melakukan perjalanan setelah karier saya," kata Klopp dikutip dari Football Italia.

Tapi mantan pelatih Borussia Dortmund itu tak sepenuhnya menutup kemungkinan untuk pindah ke Italia, karena ia menyukai negara tersebut dan ia juga butuh waktu belajar bahasa Italia.

"Saya suka negara Italia, cuaca, makanan yang fantastis. Tetapi untuk melakukan pekerjaan saya, saya perlu tahu bahasa dan bahasa Italia saya tidak begitu baik. Saya butuh waktu, mungkin setahun untuk belajar bahasa Italia dan kemudian saya bisa memikirkannya, tapi siapa tahu. Pada saat liburan saya akan ke sana, tetapi untuk bekerja, siapa yang tahu."

Lebih lanjut, Klopp mengungkapkan bahwa ia banyak terinspirasi dari mantan juara Eropa Sacchi ketika ia membentuk timnya sendiri.

"Pelatih paling penting yang saya pelajari adalah Arrigo, setelah semua yang dia lakukan dengan Milannya. Hal-hal itu telah diterapkan di tim kami dan dari semua yang saya lakukan adalah apa yang dilakukan Arrigo," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA