Garuda Select Harus Berani Kuasai Bola

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 18 Februari 2020
share
(instagram)

INILAHCOM, Birmingham - Garuda Select akan menghadapi Huddersfield Town U-18. David Maulana meminta rekan-rekannya lebih berani menguasai bola.

Garuda Select akan menghadapi Huddersfield Town U-18, Selasa (18/2/2020) pukul 20.00 WIB. Ini menjadi laga ketiga setelah kembali dari pemusatan latihan di Como, Italia, selama Januari.

Di dua laga sebelumnya, Garuda Select selalu menelan kekalahan. Pertama, Bagus Kahfi dkk. tumbang 5-8 melawan Queens Park Rangers (QPR) U18, kemudian kalah 2-3 dari Sheffield United U-18.

Dari segi penampilan, Garuda Select mengalami peningkatan saat menghadapi Sheffield United. Tapi, masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Yang harus diperbaiki (dari penampilan lawan Sheffield United U-18) adalah ketenangan anak-anak, berani menguasai bola, dan passing akurat serta tegas," ujar David, di akun Instagram @programgarudaselect.

Garuda Select angkatan pertama sudah pernah menghadapi Huddersfield Town pada Maret 2019. Kebetulan David juga terlibat di laga tersebut. Tim besutan Des Walker dan Dennis Wise bermain imbang 2-2 meski sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu.

Dua gol penyelamat Garuda Select kala itu diciptakan Yadi Mulyadi dan Brylian Aldama. Seperti halnya David, Brylian juga terpilih lagi masuk skuad Garuda Select angkatan dua.

"Tahun lalu kami sudah pernah melawan mereka, pertandingan cukup ketat. Mereka tim bagus, kami tak boleh lengah agar bisa mendapatkan hasil maksimal," kata David.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA