Bekuk Arema, Persebaya Melaju ke Final

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 18 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Blitar - Persebaya Surabaya memastikan diri melaju ke partai final Piala Gubernur Jatim, usai mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2 di semifinal, Selasa (18/2/2020).

Bertanding di Stadion Soepriadi, Arema berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Persebaya, Rivky Mokodompit, Johan Alfarizi langsung melepaskan sepakan keras dan membuahkan gol. Skor 1-0.

Menit ke-18 petaka mendatangi Arema. Tim Singo Edan harus bermain dengan sepuluh pemain usai Jonathan Bauman menerima kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran ke Arief Satria.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Persebaya. Menit ke-27 tim Bajul Ijol menyamakan kedudukan. Lepas dari kawalan pemain Arema, David Da Silva, melepaskan tembakan dan tidak mampu dihalau oleh Kartika Aji. Skor 1-1.

Di penguhujung babak pertama, Persebaya berhasil menggandakan keunggulan. Umpan matang dari Makan Konate berhasil disundul masuk ke dalam gawang Arema oleh Mahmoud Eid. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya terus tampil menyerang. Hasil di menit ke-52 mereka berhasil kembali membobol gawang Arema. Kini giliran Irfan Jaya yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-1.

Menit ke-69 Persebaya memperlebar keunggulan mereka menjadi 4-1. David Da Silva mencetak gol keduanya di laga ini, usai menyundul umpan dari Irfan Jaya dan kembali memperdayai Kartika Aji.

Tiga menit berselang Arema mampu memperkecil ketertinggalan. Elias Ardete mencatatkan namanya di papan skor usai menaklukkan Rivki Mokodompit dalam situasi satu lawan satu. Skor 4-2.

Di sisa waktu babak kedua Arema terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun sedikitnya waktu yang tersisa membuat mereka tidak mampu mencetak gol lagi. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Persebaya.

Dengan kemenangan ini Persebaya memastikan diri melaju ke partai final, dan di laga pamungkas nanti mereka akan menghadapi Persija Jakarta.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Rivky Mokodompit; Arif Satria, Abu Rizal, Rizky Ridho, Nasir, M. Hambali, M. Hidayat, Makan Konate, Supriadi, David Da Silva, Oktafianus Fernando.

Arema FC: Kartika Aji; Vikrian Akbar, Johan Alfarizi, Nurdiansyah, Taufik Hidayat, Hanif Sjahbandi, Dave Mustain, Oh In Kyun, Ridwan Tawainela, Jonathan Bauman, Elias Ardete.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA