Garuda Select Bekuk Huddersfield Town 3-0

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 19 Februari 2020
share
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Willenhall - Setelah menelan dua kekalahan di dua laga terakhir, Garuda Select akhirnya meraih kemenangan. Mereka menang 3-0 atas Huddersfield Town U-18.

Dalam laga yang berlangsung di Aspray Arena, Willenhall, Selasa (18/2/2020) malam WIB, tiga gol Garuda Select dicetak Bagus Kahfi (2) dan David Maulana.

Ini merupakan kemenangan pertama setelah kembali dari pemusatan latihan di Como, Italia, selama bulan Januari. Sebelumnya, Garuda Select kalah 5-8 lawan QPR U-18 dan Sheffield United U-18 dengan skor 2-3.

Di laga ini, Dennis Wise dan Des Walker menurunkan skuad nyaris serupa dengan laga sebelumnya. Hanya Subhan Fajri yang tampil menggantikan Bramdani di posisi gelandang sayap.

Belajar dari dua laga sebelumnya, Garuda Select kini tampil lebih berani dan mampu memenangi duel-duel perebutan bola melawan pemain yang dari sisi postur lebih besar dari mereka. Alhasil, lapangan tengah sukses didominasi di sepanjang babak pertama.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Garuda Select akhirnya berbuah hasil di menit ke-29. Berawal dari lemparan ke dalam, Edgard Amping menyodorkan bola ke arah Bagus Kahfi. Striker bernomor punggung 20 itu kemudian menggiring bola melewati hadangan tiga pemain lawan sebelum
menceploskan bola ke sudut kiri gawang Michael Roxburgh.

Mendominasi penguasaan bola, Garuda Select sejatinya mampu menciptakan beberapa peluang gol. Tiga dari total enam percobaan mengancam langsung gawang Huddersfield, meski belum berhasil menambah keunggulan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di waktu istirahat, Walker menginstruksikan anak asuhnya lebih agresif dalam merebut kembali bola yang hilang dari penguasaan. "Tampil lebih disiplin dan menangi bola kedua. Jika tidak, hal itu malah akan menjadi celah bagi mereka untuk membuat peluang," ujarnya.

Huddersfield mulai mengambil inisiatif untuk melakukan serangan selepas jeda. Beruntung, aksi Risky Sudirman di bawah mistar mampu menangkal peluang tim asuhan Jon Worthington tersebut. Kiper milik Persija U16 itu melanjutkan penampilan gemilangnya di babak pertama dengan menepis peluang berbahaya milik Huddersfield di awal-awal babak kedua.

Memasuki dua per tiga dari durasi laga, Garuda Select akhirnya mampu keluar dari tekanan, bahkan mencetak gol kedua. Berawal dari umpan jauh Kakang Rudianto dari daerah pertahanan sendiri, Bagus kemudian mengontrol bola dan melakukan sepakan yang kembali merobek jala Huddersfield. Gol di
menit ke-59 itu sekaligus menjadi torehannya yang ke-11 bagi Garuda Select season kedua.

Setelah gol kedua, Garuda Select kembali memproduksi peluang demi peluang. Menit ke-68, tendangan bebas David Maulana meluncur deras ke gawang Huddersfield setelah arah bola berubah mengenai lawan guna menambah keunggulan menjadi 3-0. Tim lawan praktis tidak mampu berbuat banyak di sisa pertandingan. Tak ada lagi tambahan gol hingga wasit meniup panjang peluitnya.

Selepas laga ini, Garuda Select akan mempersiapkan diri guna menghadapi pertandingan uji coba terakhir di bulan Februari. Lawan selanjutnya yang sudah menanti Bagus dan kawan-kawan adalah Preston North End U-18, Selasa, (25/2/2020).

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda
Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA