Garuda Select Belajar dari Kesalahan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 19 Februari 2020
share
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Willenhall - Setelah gagal meraih kemenangan di dua laga sebelumnya, Garuda Select berhasil meraih kemenangan atas Huddersfield Town U-18. Garuda Select banyak belajar dari kesalahan, terutama masalah komunikasi.

Dalam laga yang berlangsung di Aspray Arena, Willenhall, Selasa (18/2/2020) malam WIB, Garuda Select menundukkan Huddersfield Town U-18 dengan skor 3-0. Bagus Kahfi mencetak dua gol, dan satu gol lainnya dicetak David Maulana.

Ini merupakan kemenangan pertama setelah kembali dari pemusatan latihan di Como, Italia, selama bulan Januari. Sebelumnya, Garuda Select kalah 5-8 lawan QPR U-18 dan Sheffield United U-18 dengan skor 2-3.

Komunikasi menjadi salah satu evaluasi dalam tim Garuda Select. Lancarnya komunikasi di antara pemain di lapangan membuahkan hasil positif lawan Huddersfield Town. Setidaknya itu pandangan dari David Maulana.

"(Pelajaran yang dipetik dari laga sebelumnya) pertama soal komunikasi. Komunikasi di belakang ada lawan atau tidak, mutar atau tidak, dan backpass atau tidak," ujar David, di akun Instagram @programgarudaselect.

"Itu pelajaran yang sangat penting. Rasa tolong menolong harus ditingkatkan lagi, karena sepak bola permain tim, bukan individu," katanya.

Selepas laga ini, Garuda Select akan mempersiapkan diri guna menghadapi pertandingan uji coba terakhir di bulan Februari. Lawan selanjutnya yang sudah menanti Bagus dan kawan-kawan adalah Preston North End U-18, Selasa, (25/2/2020).

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda
Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA