Venue Final Piala Gubernur Jatim Pindah ke GDS

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 19 Februari 2020
share
(emosijiwaku)

INILAHCOM, Sidoarja - Venue final Piala Gubernur Jatim 2020 dipindahkan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS). Partai puncak yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta itu dilaksanakan pada Kamis (20/2/2020) besok.

Sebelumnya babak final akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namun seusai rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, GBT dinyatakan tak siap karena sedang dalam perawatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin, ia mengatakan GBT tidak bisa dipakai karena lapangan sedang dalam perawatan.

"Sesuai dengan rapat koordinasi (rakor) hari Minggu, kita sepakat jika Persebaya lolos maka final akan kami putar di GBT dengan panpel Persebaya. Tapi, update sampai tadi pagi stadion tidak bisa dipakai karena lapangannya sedang dalam perawatan," kata Amir dikutip dari Emosijiwaku.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi opsi utama untuk menggelar partai final tersebut, dan beruntung pengelola stadion memberikan respon positif terkait rencana pemindahan partai final ke GDS.

"Dapat jawaban dari pengelola jika stadion dalam kondisi kosong dan bisa dipakai. Maka diputuskan dalam rakor kita akan menggelar partai final di Stadion Gelora Delta," jelasnya.

Selain itu, demi alasan keamanan, laga yang semula bakal diselenggarakan pukul 19.30 dimajukan menjadi pukul 15.30.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA