Dortmund Permanenkan Status Emre Can

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 20 Februari 2020
share
Emre Can - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Dortmund - Borussia Dortmund memermanenkan status Emre Can dengan kontrak berdurasi empat tahun. Dortmund mengaktifkan opsi permanan setelah dipinjam dari Juventus.

Can hanya mencatatkan tiga penampilan sejak bergabung dengan Dortmund pada 31 Januari. Tapi, pemain asal Jerman itu ternyata cukup berhasil meyakinkan Dortmund dan mengaktifkan opsi membeli secara permanen senilai 21 juta Poundsterling.

Pemain berusia 26 tahun bergabung dengan Juventus berstatus bebas transfer dari Liverpool pada Juni 2018. Namun, menit bermainnya di Juventus semakin berkurang ketika Maurizio Sarri menjadi pelatih menggantikan Massimiliano Allegri di awal musim.

Pada bursa transfer Januari, Can sempat dikabarkan akan pindah ke Manchester United. Pada akhirnya, dia memilih kembali ke Jerman, dimana dia memulai karier seniornya bersama Bayern Muenchen sebelum pindah ke Bayer Leverkusen.

Secara teknis, Can masih berstatus pinjaman dari Juventus hingga 1 Juli. Setelah itu, kontrak permanennya aktif dan akan berakhir pada Juni 2024.

Can tak didaftarkan Juventus ke skuad Liga Champions di fase grup. Artinya Dortmund bisa memainkan pemain berposisi gelandang tengah itu. Can dimainkan sebagai pemain inti ketika Dortmund mengalahkan PSG 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sumber: Sky Sports

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA