Bagus Kahfi dkk. Tak Lagi Takut Duel dengan Lawan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 20 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Birmingham - Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise sangat senang dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Huddersfield Town. Wise menilai, para pemain tak lagi takut duel dengan lawan yang punya postur lebih tinggi dan besar.

Garuda Select mengalahkan Huddersfield Town U-18 dengan skor 3-0, Selasa (18/2/2020). Dua gol dicetak Bagus Kahfi dan satu gol lagi tercipta melalui tendangan bebas David Maulana.

Sebelumnya, Garuda Select menelan dua kekalahan lawan QPR U-18 (5-8) dan Sheffield United U-18 (2-3). Di dua laga itu, Wise menyoroti anak asuhnya yang masih ada rasa takut untuk duel dengan lawan berpostur lebih tinggi dan besar.

Setelah melakukan evaluasi, akhirnya para pemain berani duel dengan lawan yang punya postur lebih tinggi dan besar saat menghadapi Huddersfield Town U-18. Hasilnya, mereka meraih kemenangan pertama dari tiga laga sepanjang bulan Februari.

"Bisa saya katakan mereka tampil bagus dan saya sangat puas. Penampilan di lini pertahanan juga bagus dan kompak, setelah sebelumnya cukup banyak kebobolan. Secara individu, penampilan mereka baik. Saya tak mau menyebut nama karena itu tidak adil. Tapi memang semua pemain tampil luar biasa, saya puas dengan penampilan secara tim," kata Wise, di akun Instagram @programgarudaselect.

"Jika Anda melihat secara fisik di pertandingan hari ini melawan Huddersfield, mereka sangat kuat dan bertenaga. Tapi mereka bisa menghadapinya dengan baik, tidak seperti saat melawan QPR. Di sepak bola Anda harus bertarung, jika tidak Anda takkan memenangkan apapun," tambahnya.

"Mereka sudah berani menghadapi fisik lawan secara permainan atau ukuran tubuh. Mereka tidak takut untuk berduel dengan postur pemain yang lebih tinggi. Yang lebih penting lagi adalah, mereka sudah berani tampil kompetitif sejak awal pertandingan," tandasnya.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda
Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA