Barca Semakin Dekat Rekrut Braithwaite

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 20 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dikabarkan semakin dekat mendapatkan penyerang baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ousmane Dembele dan Luiz Suarez. Siapa dia?

Barcelona sudah mengantongi izin dari Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan LaLiga untuk melakukan transfer darurat pada Februari ini. Mereka diberi kesempatan untuk merekrut pemain baru selama dua pekan.

Izin tersebut diberikan mengacu pada aturan LaLiga mengenai transfer pemain, sebuah klub diperbolehkan mendatangkan pemain baru di luar bursa transfer dengan catatan ada pemainnya yang harus absen minimal lima bulan sementara stok pemain di skuad menipis.

Situasi tersebut dialami Barca setelah dua penyerangnya, Dembele dan Suarez, masuk ruang perawatan akibat cedera. Keduanya dipastikan absen hingga akhir musim. Dengan demikian, lini depan Barca cuma menyisakan Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati.

Mendatangkan pemain baru menjadi kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi Barca, sebab mereka masih berkompetisi di LaLiga dan Liga Champions Eropa.

Dikutip dari pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Rabu (19/2/2020), Barca semakin dekat mendapatkan penyerang Leganes, Martin Braithwaite. Los Blaugrana akan mengaktifkan klausul pelepasan pemain asal Denmark senilai 18 juta Euro. Leganes disebut memang tak mau melepas Braithwaite, kecuali Barca menyepakati harga tersebut.

Barca berencana mengontrak Braithwaite selama tiga setengah musim. Khusus di sisa musim 2019-2020, dia cuma diperbolehkan bermain di LaLiga, karena ia ditransfer sebagai kasus khusus.

Musim ini, Braithwaite sudah bermain 27 kali bersama Leganes dengan torehan delapan gol. Sebelumnya, Barca pernah berusaha mendatangkan penyerang Osasuna, Chimy Avila dan striker Valencia, Rodrigo, namun upaya klub Katalan kabarnya mendapat penolakan dari klub pemilik.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA