Arema Dapat Pinjaman Dua Pemain dari Persija

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 20 Februari 2020
share
Pelatih Arema FC, Mario Gomez - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Gagal di Piala Gubernur Jatim 2020, Arema FC bergerak cepat mengevaluasi tim. Dalam waktu dekat, Singo Edan akan kedatangan sejumlah pemain baru. Siapa saja?

Arema FC cuma sampai babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 setelah dibekuk Persebaya Surabaya 2-4 di Stadion Suprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) kemarin. Hasil tersebut menjadi gambaran kesiapan skuad Singo Edan menghadapi Liga 1 2020.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, kabarnya sudah melakukan evaluasi performa tim asuhannya. Gomez melihat skuadnya perlu tambahan amunisi baru. Dia kurang puas dengan kualitas pemain di sayap kiri dan bek kanan.

Saat ini, ada dua pemain baru yang berstatus seleksi, namun keputusan untuk mengontrak mereka ada di manajemen. Kedua pemain itu berposisi sebagai bek kanan yakni Revi Agung Wibawa (mantan pemain Martapura FC) dan Selsius Yonesius Musi (mantan pemain Persipura). Keduanya mendapatkan kesempatan trial hingga akhir pekan ini.

"Kami meminta manajemen sudah mengambil keputusan terkait pemain seleksi, sebelum tim masuk ke pemusatan latihan kedua di Batu. Dua pemain seleksi itu sudah mulai ikut latihan sejak Kamis (13/2/2020)," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo, Rabu (19/2/2020).

"Gomez mengaku masih butuh tambahan di sayap kiri dan bek kanan. Kebutuhan itu yang paling mendesak. Selanjutnya, mencari bek berpengalaman untuk antisipasi jika Bagas Adi ke Timnas Indonesia dan bek lain kena kartu atau cedera," Ruddy menambahkan.

Selain dua nama tersebut diatas, Arema juga mendapatkan dua pemain pinjaman dari klub Liga 1 lainnya yakni Persija Jakarta. Arema meminjam Heri Susanto dan Feby Eka Putra, kabarnya dua pemain itu akan bergabung dalam waktu dekat setelah Persija memainkan final Piala Gubernur Jatim melawan Persebaya, Kamis (20/2/2020).

"Kami sudah bicarakan dengan manajemen Persija untuk meminjam dua pemain mereka. Satu sudah deal, satu lagi tinggal menunggu persetujuan dari pelatih Arema. Karena di Persija, kedua pemain ini kemungkinan jarang mendapat kesempatan main," pungkas Ruddy.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA