Alli Marah Diganti, Mourinho: Bukan Salah Saya

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 21 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Dele Alli terekam kamera mengunkapkan kekesalannya usai diganti di tengah pertandingan. Jose Mourinho menilai, Alli kesal karena tak tampil baik, bukan karena ditarik keluar.

Alli secara mengejutkan ditarik ke luar lapangan di menit ke-64. Pemain asal Inggris itu langsung menuju bench sambil meluapkan kekesalannya dengan membanting botol minum dan sepatu ke tanah.

Mourinho membantah penilaian banyak orang bahwa kemarahan Alli karena ditarik ke luar lapangan di tengah pertandingan. Pelatih asal Portugal mengatakan, Alli kesal dengan diri sendiri karena tak tampil baik.

"Saya pikir dia marah dengan penampilannya sendiri, bukan karena saya (tarik ke luar). Saya pikir dia paham mengapa saya menariknya, dan (sejak itu) penampilan tim lebih baik," ujar Mourinho, dikutip dari The Sun.

Alli tampil buruk saat Spurs menghadapi Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB di Tottenham Hostpur Stadium. Klub London Utara kalah 0-1 melalui gol Tony Werner.

Mourinho mengandalkan Alli sebagai false 9 untuk menggantikan posisi Harry Kane dan Son Heung-min yang absen karena cedera. Spurs terpaksa memainkan Alli karena tak lagi punya penyerang murni.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA