Barca Rampungkan Transfer Martin Braithwaite

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 20 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Catalunya - Barcelona telah menyelesaikan kepindahan Martin Braithwaite dari Leganes, setelah membayar klausul pelepasan penyerang internasional Denmark itu sebesar 18 juta Euro.

Braithwaite menandatangi kontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang di Camp Nou, dan Barca juga mengaktifkan klasusul pelepasan yakni sebesar 300 juta Euro.

Pemain berusia 28 tahun itu akan diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang tengah mengalami cedera, dan Carles Perez yang sudah meninggalkan Blaugrana.

Musim ini Braithwaite telah mencatatkan 27 penampilan untuk Leganes di La Liga Spanyol dan Copa del Rey, dengan total mencetak delapan gol.

Braithwaite sendiri tampaknya akan bisa membantu pelatih Quieque Setien, mengingat ia bisa bermain di beberapa posisi, seperti striker, gelandang serang, atau penyerang sayap kiri.

Sebelumnya Barca sempat mendekati Willian Jose dari Real Sociedad dan Angel Rodriguez dari Getafe. Namun klub gagal mencapai kesepaktan untuk kedua pemain tersebut, dan akhirnya Braithwaite yang berhasil didaratkan di Camp Nou.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA