Juara Piala Gubernur Jatim Modal Bagus Persebaya

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 21 Februari 2020
share
Gelandang Persebaya, Hambali Tolib - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Persebaya Surabaya sukses meraih trofi Piala Gubenur Jatim 2020. Hasil ini menjadi modal bagus menghadapi Liga 1 2020.

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore WIB, Persebaya menang meyakinkan 4-1 atas Persija Jakarta. Empat gol The Green Force masing-masing dicetak Oktafianus Fernando, David Da Silva, Ricky Kambuaya, dan Mahmoud Eid. Sementara gol Macan Kemayoran dicetak Marko Simic.

Ini merupakan kali kedua Persebaya menjuarai turnamen pramusim tersebut. Sebelumnya, mereka pertama kali jadi kampiun pada 2015 lalu.

Gelandang Persebaya, Hambali Tolib, bersyukur timnya meraih juara. Meski statusnya turnamen pramusim, Piala Gubernur Jatim 2020 merupakan ajang persiapan dan pemantapan tim jelang berlaga di Liga 1 2020.

Hambali menyebut keberhasilan Persebaya menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 tak lepas dari kolektifitas pemain serta adaptasi yang baik pada skema permainan yang diterapkan pelatih.

"Sangat bersyukur sekali dengan hasil ini, kita bisa juara. Ini kerja tim, ini buat modal di Liga 1 nanti, semoga banyak belajar dari turnamen ini. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," kata Hambali.

Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari mendatang. Laga perdana akan mempertemukan Persebaya dengan tim promosi, Persik Kediri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA