Leg I Babak 32 Besar Liga Europa 2019-2020

Eriksen Cetak Gol Debut, Inter Kalahkan Ludogoretz

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 21 Februari 2020
share
Christian Eriksen - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Razgard - Inter Milan meraih hasil positif dalam lawatan mereka ke kandang Ludogoretz Razgard di babak 32 besar Liga Europa. I Nerazzurri menang dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Huvepharma Arena, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Inter mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal laga. Peluang pertama I Nerazzurri didapat Matias Vecino pada menit ke-18. Percobaanya dari jarak jauh masih belum mengarah ke gawang.

Criatiano Biraghi juga mendapat kesempatan melepaskan percobaan pada menit ke-25. Bola kirimannya masih mampu diamankan kiper Ludogoretz, Plamen Iliev.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, gantian Lautaro Martinez yang mengancam gawang tim tuan rumah. Iliev kembali mampu mengamankan gawangnya dari kemasukan.

Ludogoretz tak banyak menghasilkan peluang di babak pertama, mereka bermain defensif menghadapi Inter yang lebih banyak melakukan tekanan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Inter masih memegang kendali permainan. Namun, rapatnya pertahanan Ludogoretz memaksa skuad asuhan Antonio Conte banyak melepaskan percobaan dari jarak jauh.

Sepakan Christian Eriksen dari depan kotak penalti pada menit ke-63 masih belum membuahkan hasil. Bola sepakannya digagalkan oleh kiper Iliev.

Ludogoretz baru memperoleh peluang pertama di pertandingan ini pada menit ke-69. Sepakan Anton Nedyalkov masih jauh dari sasaran.

Upaya Inter akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-71. Mendapat operan dari Vecino, Eriksen kembali melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Kali ini bola kirimannya tepat bersarang di gawang lawan. Skor 0-1 bagi Inter.

Dua menit berselang, Inter hampir mencetak gol kedua. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, Eriksen melepaskan sepakan keras yang masih menghantam mistar gawang.

Di masa injury, Inter mendapat penalti setelah Anicet Abel melakukan handball di area terlarang. Romelu Lukaku yang maju sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya dan membawa Inter menang 2-0.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Inter saat ganti menjamu Ludogoretz di Giuseppe Meazza pada leg kedua yang akan berlangsung Maret mendatang. Inter cuma butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke 16 besar.

Susunan pemain

Ludogorets Razgrad: Iliev; Cicinho, Terziev, Grigore, Nedyalkov; Dyakov (Badji 67'), Anicet, Cauly (Dan Biton 90'); Marcelinho, Swierczok (Tchibota 76'), Wanderson

Inter Milan: Padelli; Godin, Ranocchia, D'Ambrosio; Moses (Barella 72'), Vecino, Borja Valero, Eriksen, Biraghi (Young 81'); Lautaro Martinez (Lukaku 64'), Alexis Sanchez

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA