Leg I Babak 32 Besar Liga Europa 2019-2020

Arsenal Raih Kemenangan di Kandang Olympiacos

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 21 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal mengawali langkah di fase gugur Liga Europa dengan hasil positif. Bertamu ke kandang Olympiacos, The Gunners berhasil mencuri kemenangan.

Pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Olympiacos verus Arsenal berlangsung di Stadion Georgios Karaiskak, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama bermain ofensif sepanjang laga.

Statistik mencatat Arsenal sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen yang dilakukan tuan rumah. Keduanya sama-sama melepaskan sembilan percobaan, namun Arsenal lebih baik dalam memanfaatkan peluang.

Dari sembilan shots, ada tiga yang mengarah ke gawang. Sedangkan Olympiacos cuma berhasil dua kali melepaskan shots on goal.

Di babak pertama, Arsenal dan Olympiacos bermain terbuka. Sejumlah percobaan dilepaskan kedua tim. Namun, tak satupun yang berujung gol.

Jalannya pertandingan di babak kedua juga tak jauh berbeda, kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi, buruknya penyelesaian akhir menyebabkan belum ada gol tercipta setidaknya sampai menit ke-80.

The Gunners berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-81. Menerima umpan terukur Bakayo Saka, Alexandre Lacazette mengonversinya jadi gol untuk mengubah skor 0-1 bagi keunggulan Arsenal.

Dalam situasi tertinggal, di sisa menit yang ada Olympiacos berusaha mencetak gol penyeimbang, tetapi banyaknya pemain Arsenal yang berada di area permainan sendiri menyulitkan tuan rumah membuat sejumlah percobaan.

Sampai laga usai, skor 0-1 bagi kemenangan Arsenal tak berubah. Dengan hasil ini, Meriam London hanya butuh seri di leg kedua yang akan berlangsung di Emirates stadium pada 27 Februari mendatang guna memastikan satu tiket ke 16 besar Liga Europa.

Susunan Pemain

Olympiacos (4-3-3): Jose Sa (kiper); Omar Elabdellaoui, Ruben Semedo, Ousseynou Ba, Konstantinos Tsimikas (belakang); Andreas Bouchalakis (Konstantinos Fortounis 64'), Guilherme, Mohamed Camara (tengah); Giorgos Masouras (Maximiliano Lovera 75'), Mathieu Valbuena, Youssef el Arabi (depan)

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno (kiper); Sokratis Papastathopoulos (Ainsley Maitland-Niles 90'), Shkodran Mustafi, David Luiz, Bakayo Saka (belakang); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Martinelli (Ceballos 58'), Joseph Willock (Nicolas Pepe 74'), Pierre Emerick Aubameyang (tengah); Alexandre Lacazette (depan)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA