Hasil Lengkap Leg I Babak 32 Besar Liga Europa

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 21 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Leg I Babak 32 Besar Liga Europa 2019-2020 telah rampung dimainkan, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Sejumlah tim-tim unggulan berhasil meraih hasil positif di laga ini.

Manchester United meraih hasil imbang saat bertamu ke kandang Club Brugge, Jan Breydel Stadium. Gawang Setan Merah kemasukan terlebih dulu lewat aksi Emmanuel Dennis pada menit ke-15. The Red Devils mampu menyamakan skor pada menit ke-36 melalui Anthony Martial.

Hasil imbang ini membuat peluang kedua tim ke babak 16 besar masih sama-sama terbuka. Leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford pada 27 Februari mendatang akan menjadi penentu siapa yang lolos dari babak ini.

Eintracht Franfurt berpeluang besar melaju ke babak selanjutnya setelah menghantam Salzburg dengan skor telak 4-1. Dengan hasil ini, Eintracht cuma butuh hasil imbang di leg kedua untuk melaju ke 16 besar.

Getafe membuka kans lolos ke babak 16 besar setelah di leg pertama mengalahkan semifinalis Liga Champions Eropa musim lalu, Ajax, dengan skor 2-0. Bermain di rumah sendiri, Coliseum Alfonso Perez, dua gol Getafe masing-masing dicetak Deyverson menit ke-37 dan Kenedy di masa injury.

Punya modal dua gol tanpa kemasukan, Getafe tinggal mencari hasil imbang saat ganti bertamu ke kandang Ajax pekan depan untuk melaju ke fase selanjutnya.

Dua tim Italia, Inter Milan dan AS Roma, sama-sama meraih kemenangan di leg pertama ini. Inter membawa pulang kemenangan 2-0 atas Olympiacos berkat gol Christian Eriksen dan penalti Romelu Lukaku di babak kedua. Sedangkan Roma menang tipis 1-0 atas Gent di Stadion Olimpico. Gol tunggal I Giallorossi dicetak Carlos Perez menit ke-13.

Hasil positif juga diraih dua wakil Liga Premier Inggris. Bertamu ke kandang Olympiacos, Arsenal bersusah payah meraih kemenangan 0-1 berkat gol semata wayang Alexandre Lacazette. Di laga lainnya, Wolverhampton Wanderes berpesta gol 4-0 ke gawang Espanyol.

Tiga gol Wolverhampton diborong Diego Jota, satu gol lainnya disumbang oleh Ruben Neves. Dengan hasil tersebut tim asuhan Nuno Esperito Santo hampir dipastikan melangkah ke babak 16 besar, pasalnya Espanyol harus menang 0-5 di leg kedua untuk membalikkan situasi.

Hasil Lengkap Leg I 32 Besar Liga Europa 2019-2020

Club Brugge 1-1 Manchester United
Eintracht Frankfurt 4-1 Salzburg
FC Koebenhavn 1-1 Celtic
Getafe 2-0 Ajax
Ludogoretz Razgard 0-2 Inter Milan
Shakhtar Donetsk 2-1 Benfica
Sporting CP 3-1 Istanbul Basaksehir
CFR Cluj 1-1 Sevilla
APOEL Nicosia 0-3 Basel
AZ Alkmaar 1-1 LASK
Bayer Leverkusen 2-1 FC Porto
Olympiacos 0-1 Arsenal
Rangers 3-2 SC Braga
AS Roma 1-0 Gent
Wolfsburg 2-1 Malmo FF
Wolverhampton Wanderers 4-0 RCD Espanyol

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA