Atlet PBSI Kini Dilindungi BPJamsostek

IN
Oleh inilahcom
Jumat 21 Februari 2020
share
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Jakarta - Para atlet bulutangkati timnas Indonesia mendapat jaminan sosial yang disediakan oleh BPJamsostek. Yang terdiri dari jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

BPJamsostek adalah badan hukum publik yang menyelenggarakan jaminan sosial untuk seluruh pekerja baik disektor formal maupun informal.

Seluruh atlet pelatnas PBSI akan diberikan perlindungan dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Tak hanya pekerja formal yang memiliki risiko kecelakaan kerja namun para atlet yang rutin latihan setiap harinya juga memiliki resiko demikian.

Dengan adanya perlindungan seperti ini diharapkan para atlet lebih nyaman dan tetap fokus memberikan prestasi untuk Indonesia.

Jaminan kecelakaan kerja dalam hal ini termasuk cedera yang dialami atlet ketika latihan atau bertanding.

Para atlet bisa menggunakan fasilitas berobat ke rumah sakit rekanan, tanpa harus melewati jalur fasilitas kesehatan terbawah, namun bisa langsung ke rumah sakit terdekat yang ingin dituju oleh PBSI.

Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta menerima secara simbolis kartu kepersertaan atlet dari Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Ceger, Dani Santoso, pada Kamis (20/2/2020) kemarin.

"Program jaminan sosial ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus perlindungan terhadap atlet," kata Alex Tirta.

"Menurut saya, program ini bagus sekali, bisa menjamin dan melindungi atlet. Semoga dengan adanya program ini, atlet jadi lebih fokus ke latihan dan pertandingan," sambungnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA