Solskjaer Tantang Martial Cetak Lebih dari 20 Gol

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 22 Februari 2020
share
Ole Gunnar Solskjaer dan Anthony Martial - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menatang Anthony Martial mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim. Sejauh ini, Martial sudah mengemas 14 gol di semua kompetisi.

Martial mencetak gol ke-14 musim ini saat MU bermain imbang 1-1 dengan Club Brugge pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Tiga hari sebelumnya, Martial juga berhasil mencetak satu gol saat MU mengalahkan Chelsea 2-0 di Liga Primer Inggris. Terakhir kali pemain Setan Merah yang mampu mencetak lebih dari 20 gol adalah Romelu Lukaku di musim 2017/18.

Sebenarnya Marcus Rashford sudah mengemas 19 gol musim ini, tapi cedera yang dialaminya kemungkinan besar membuat pemain asal Inggris harus absen hingga akhir musim.

Solskjaer menilai, Martial mulai terbiasa bermain sebagai penyerang tengah dimana sebelumnya beroperasi sebagai penyerang sayap.

"Saya pikir Anthony bisa maju, mencetak beberapa gol lagi, dan mencapai 20 gol, Saya rasa dia bisa," ujar Solskjaer, dikutip dari AS.

"Dia punya kualitas, tentu saja. Dia penyelesai peluang yang sangat bagus. Dia bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik, teknis penyelesaiannya juga bagus. Tapi terkadang saya berharap dia lebih kuat lagi secara fisik," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA