Rivaldo Kritik Keputusan Barca Rekrut Braithwaite

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 22 Februari 2020
share
Rivaldo dan Martin Braithwaite - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona merekrut pemain darurat dari Leganes, Martin Braithwaite. Rivaldo mengkritik keputusan Barcelona yang mengabaikan pemain-pemain muda di akademi La Masia.

Barcelona diperbolehkan LaLiga merekrut pemain baru dengan alasan krisis penyerang. Pasalnya, Ousmane Dembele baru saja menjalani operasi dan absen lebih dari lima bulan.

Selain itu, Barcelona juga tak bisa diperkuat Luis Suarez yang kemungkinan besar absen hingga akhir musim. Dalam aturannya, LaLiga memperbolehkan klub mendatangkan pemain baru di luar bursa transfer jika ada pemain yang cedera minimal lima bulan.

Syarat lainnya adalah, klub hanya boleh mendatangkan pemain dari kompetisi tertinggi Liga Spanyol. Akhirnya, Barcelona memutuskan mendatangkan Braithwaite dari Leganes.

Rivaldo tak suka dengan keputusan Barcelona mendatangkan pemain baru, ketimbang memanfaatkan pemain-pemain muda di La Masia.

"Jujur, saya tak setuju dengan itu dan saya tak paham perekrutan tersebut. Pertama, mereka mendatangkan pemain di luar bursa transfer dan Barcelona harusnya memilih pemain dari La Masia," kata Rivaldo, dikutip dari AS.

"Selain itu, mereka sudah menunjukkan kemajuan dan saya tak melihat adanya masalah besar untuk memaksa mendatangkan penyerang baru. Tanpa mengurangi rasa hormat, saya ragu dia (Braithwaite) adalah pemain yang dibutuhkan Barcelona saat ini," tambahnya.

"Saya lebih suka mereka memilih pemain muda yang masih punya ruang untuk berkembang. Barcelona mengambil pemain dari klub yang sedang berjuang lepas dari degradasi. Mereka (Levante) pasti tambah sulit dengan kejadian ini," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA