Fans MU Surati Liverpool Minta Berhenti Menang

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 22 Februari 2020
share
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Merseyside - Jurgen Klopp mendapat kejutan kecil berupa sebuah surat dari fans Manchester United. Isinya, si fans meminta The Reds berhenti menang. Lalu, apa balasan yang dikirim Klopp?

Performa Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini sedang bagus-bagusnya, hingga pekan ke-26 mereka belum sekalipun menelan kekalahan. Statistiknya, Si Merah menang 25 dan sekali imbang, MU adalah satu-satunya klub yang sejauh ini bisa menggagalkan The Reds meraih poin penuh di liga.

Nyaman di puncak klasemen sementara dengan mengemas 76 poin, unggul 22 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City, membuat Jordan Henderson dkk diyakini bakal meraih titel juara liga musim ini.

Konsistensi performa Liverpool nyatanya tidak serta merta membuat banyak orang senang, salah satunya Daragh Curley, seorang fans MU. Daragah secara khusus mengirimkan surat kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang isinya meminta timnya berhenti menang.

"Liverpool sudah banyak memenangkan pertandingan," demikian kalimat pembuka yang ditulis Daragh.

"Jika Anda menang sembilan pertandingan lagi maka Anda mencatatkan rekor tak terkalahkan terbaik dalam sepakbola Inggri. Bagi fans MU itu sangat menyedihkan."

"Jadi pada pertandingan Liverpool selanjutnya, tolong buat mereka kalah. Anda harus membiarkan lawan mencetak gol. Saya berharap saya bisa meyakinkan Anda tidak memenangkan liga atau pertandingan lainnya," akhir surat tersebut.

Klopp yang menerima surat tersebut di pusat latihan Liverpool di Melwood kemudian meresponnya. Pelatih Jerman itu menulis balasan yang menyentuh.

"Pertama, saya ingin berterima kasih menuliskan surat untuk saya. Saya tahu Anda tidak akan mengirimkan dukungan baik atau apapun sejenisnya, tetapi selalu menarik mengetahui apapun dari seorang fans muda, tak peduli isinya seperti apa," tulis Klopp dalam surat balasannya.

"Sayangnya, pada kesempatan ini saya tidak bisa menjamin perminataan Anda, tidak ada pilihan lain juga."

"Seperti yang Anda inginkan Liverpool kalah, tugas saya adalah melakuan segalanya yang saya bisa untuk membantu Liverpool menang karena ada tiga juta orang di seluruh dunia yang menginginkan hal tersebut terwujud jadi saya tidak mau mengecewakan mereka."

"Kami pernah menelan banyak kekalahan di masa lalu, dan akan kalah di masa mendatang karena inilah sepakbola."

"Masalahnya pada saat Anda berusia 10 tahun Anda berpikir bahwa hal seperti itu akan selalu terjadi, namun jika ada satu hal yang bisa saya katakan kepada Anda saat berusia 52 tahun bahwa sepenuhnya bukan seperti itu kasusnya."

Di akhir kalimat, Klopp berusaha membesarkan hati fans kecil United. Mantan pelatih Borussia Dortmund ingin Daragh menjadi bagian dari perjalanan MU di setiap musim.

"Membaca surat Anda, saya bisa mengatakan bahwa satu hal yang tidak akan berubah adalah gairah Anda pada sepakbola dan klub idola Anda. Manchester United beruntung memiliki Anda," tutup Klopp.

Berbeda dengan Liverpool, Manchester United tengah berjuang menembus zona Europa musim ini. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengalami naik turun performa yang menyebabkan mereka terlempar dari persaingan empat besar.

The Red Devils saat ini masih tertahan di peringkat tujuh dengan mengemas 38 poin. Mereka berjarak tiga angka dari Chelsea di posisi empat.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA