Lawan Eibar, Kesempatan Bagus Barca Geser Madrid

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 22 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona berpeluang menggeser Real Madrid dari posisi teratas klasemen LaLiga di pekan ke-25. Jumpa Eibar, Barca punya catatan bagus dalam setiap pertemuan.

Barca akan menjamu Eibar di Nou Camp, Sabtu (22/2/2020) malam nanti. Laga ini merupakan kesempatan bagus bagi Lionel Messi dkk memuncaki klasemen. Los Blaugrana yang kini berada di peringkat dua cuma berjarak dua poin dari Real Madrid di posisi pertama.

Bila mampu menang atas Eibar, Barca akan menggeser Madrid dengan keunggulan satu poin. Sedangkan El Real baru akan memainkan laga pekan ke-25 menghadapi Levante pada Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

Di atas kertas, Barca lebih diunggulkan ketimbang Eibar. Pada pertemuan pertama musim ini, Los Blaugrana membukukan kemenangan besar 0-3 berkat gol Antoine Griezmann (13'), Lionel Messi (56') dan Luis Suarez (66'). Fakta lainnya, tim asal Katalunya belum pernah merasakan kekalahan saat bermain di kandang.

Mereka tercatat sebagai salah satu klub dengan rekor kandang terbaik di LaLiga dengan membukukan 11 kemenangan dan sekali imbang. Catatan gol kandang Barca juga jadi yang terbaik dengan memasukkan 39 gol dan baru kemasukan 12 gol.

Namun demikian, pelatih Quique Setien tak ingin terlalu jemawa menghadapi Eibar. Ia menilai skuad asuhan Jose Luis Mendilbar bakal menghadirkan kesulitan tersendiri.

"Setiap pertandingan adalah pengalaman baru, membutuhkan analisis berbeda. Mereka adalah lawan yang sangat intens, khususnya saat melakukan pressing," kata Setien dikutip dari laman resmi Barca.

Setien mengaku sudah mengetahui gaya perminan Eibar saat jumpa tim dengan permainan ofensif seperti Barca. Namun, Setien tak khawatir, ia sudah menyiapkan skema yang dibutuhkan untuk membongkar pertahanan Eibar.

"Kami memprediksi bahwa Eibar akan mencoba melakukan pressing tinggi, dan memaksa kami memainkan bola di area setengah lapangan. Kami sudah bekerja keras sepanjang musim (di latihan)," ia memungkasi.

Eibar akan berusaha mencuri poin untuk menjauh dari ancaman degradasi. Saat ini, mereka berada di peringkat 16 dengan mengoleksi 16 poin, cuma berjarak dua poin dari Leganes di peringat 18.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA