Pekan ke-25 Liga Italia: Fiorentina vs AC Milan

Laga Penting bagi Milan Buka Kans ke Liga Europa

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 22 Februari 2020
share
(Foto: AC Milan)

INILAHCOM, Jakarta - AC Milan akan berupaya membalas kekalahan dari Fiorentina di pekan ke-25 Liga Serie A Italia. Kemenangan atas La Viola penting bagi Milan dalam membuka kans ke kompetisi Eropa musim depan.

AC Milan akan bertamu ke kandang Fiorentina, Estadio Artemio Franci, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama musim ini, Milan menelan kekalahan 1-3 dari Fiorentina di San Siro.

Performa kedua tim sedang naik turun, I Rossoneri membukukan tiga kemenangan, dua imbang dan sekali kalah dari enam laga terakhirnya. Sedangkan La Viola cuma bisa meraih dua kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Bagi Milan, laga ini terbilang penting pasalnya mereka tengah berusaha membuka jalan lolos ke kompetisi Eropa, setidaknya mereka harus finish di enam besar untuk meraih tiket ke Liga Europa.

Saat ini, Alessio Romagnoli dkk masih tertahan di peringkat sembilan dengan mengemas 35 poin, berjarak satu angka dari Napoli di peringkat enam sementara. Bila mampu menang atas Fiorentina, I Rossoneri akan menggeser I Partenopei dengan keunggulan dua poin.

Kembali ke Artemio Franchi jadi momen emosional bagi Stefano Pioli yang kini menjabat pelatih AC Milan sejak Desember lalu. Sebelumnya, pelatih 54 tahun pernah menangani Si Ungu dalam periode 2017-2019.

Dalam dua kesempatan terakhir menjamu Milan, Fiorentina tak pernah sekalipun menang. Bahkan, di musim kemarin mereka menelan kekalahan 0-1 dari Il Diavolo Rosso. Meskipun performa sedang naik turun, La Viola diyakini punya motivasi berbeda saat menghadapi Milan.

"Pertandingan sulit menanti kami, kami perlu lebih hati-hati tetapi harus punya kepercayaan besar pada apa yang bisa kami lakukan," ujar Pioli

"Perubahan kepemilikan membawa kepercayaan lebih pada Fiorentina, kami akan bermain di bawah atmosfer berbeda setelah kemenangan terakhir mereka," ia menambahkan.

Fiorentina tentu tak mau melepaskan laga kandang ini begitu saja, skuad asuhan Giuseppe Iachini tengah berusaha mengangkat peringkat mereka dari papan tengah. Dengan menyisakan 14 laga sampai akhir musim, peluang Federico Chiesa dkk berada di 10 besar klasemen masih terbuka. Mereka saat ini masih tertahan di peringkat 13 dengan mengemas 28 poin, berselisih lima poin dari Bologna di urutan 10.

Sumber: AC Milan

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA