Ranking FIFA Indonesia Belum Berubah

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 23 Februari 2020
share
(Foto: fifa)

INILAHCOM, Jakarta - Tidak ada perubahan signifikan pada peringkat FIFA edisi terbaru. Indonesia masih belum beranjak dari posisi sebelumnya, dimana Tim Garuda masih di bawah negara tetangga, Malaysia.

Dalam daftar ranking FIFA edisi Februari yang dirilis Kamis (20/2/2020) kemarin, Indonesia tetap di peringkat 173 dunia dengan mengumpulkan 964 poin.

Posisi Indonesia tak mengalami perubahan sebab tidak ada pertandingan internasional yang dilakoni skuad Garuda sejak Desember 2019. Mereka baru akan memainkan laga internasional pada awal Maret yakni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di wilayah Asia Tenggara (AFC) Indonesia berada di urutan tujuh di bawah Vietnam (peringkat 94 dunia), Thailand (113 dunia), Myanmar (136 dunia), Malaysia (154 dunia) dan Singapura (157 dunia). Indonesia sejajar dengan Kamboja yang juga menempati peringkat 173 dunia dengan mengemas poin yang sama.

Jepang masih berada di urutan teratas ranking Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan menempati posisi 28 dunia. Iran dan Korea Selatan mengikuti di ranking 33 dan 40 dunia.

Posisi teratas ranking FIFA masih diduduki oleh Belgia dengan mengemas 1765 poin. Prancis dan Brasil berada di urutan dua dan tiga. Inggris dan Uruguay melengkap lima besar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA