Juve Raih Kemenangan Tipis 2-1 atas SPAL

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 23 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Ferrara - Juventus meraih kemenangan tipis dalam lawatannya ke kandang SPAL. Crisitiano Ronaldo menyumbang gol di laga ke-1000 dalam kariernya itu.

Laga SPAL versus Juve berlangsung di Stadion Paolo Mazza, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Baru lima menit laga berjalan, tuan rumah dikejutkan gol cepat Ronaldo. Namun, gol dianulir karena Ronaldo berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Dybala.

Enam menit berselang, Juan Cuadrado yang tidak terkawal mendapat umpan matang dari Blaise Matuidi. Ia memilih melepaskan sepakan langsung ke gawang meski punya opsi memberikan umpan ke Ronaldo atau Aaron Ramsey yang berdiri bebas.

SPAL bukan tanpa peluang, di menit ke-23 Strefezza melepaskan sepakan mendatar yang mengincar kolong kaki Szczesny, namun kiper asal Polandia itu masih bisa menduduki bola.

Peluang terbaik Juve hadir pada menit ke-38. Sepakan Paulo Dybala dari dalam kotak penalti, nyaris berbuah gol andai bola tidak mengenai mistar gawang.

Semenit berselang, Juve benar-benar mencetak gol. Ronaldo menyambar umpan silang Cuadrado untuk menaklukkan kiper Berisha dari jarak dekat. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Ronaldo sudah mengancam gawang SPAL. Sepakannya dari jarak dekat masih bisa dihalau kaki Berisha.

Juve menggandakan skor pada menit ke-60, berawal dari umpan matang Dybala, Ramsey berhasil masuk ke kotak penalti dan menceploskan bola ke gawag Berisha, skor 2-0.

Empat menit berselang, SPAL memperoleh penalti setela Matthijs de Ligt menjatuhkan Strefezza di area penalti, Petagna yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Szczesny untuk menjadikan skor 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil ini Juve semakin kokoh di posisi teratas klasemen sementara Liga Serie A Italia dengan mengemas 60 poin, sementara SPAL di dasar klasemen dengan raihan 15 poin.

Susuan Pemain

SPAL (4-3-3): Berisha; Reca, Bonifazi, Zukanovic, Cionek; Valoti, Valdifiori, Missiroli (Tunjov 80'); Strefezza, Petagna, Castro (Fares 60')

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Chiellini (De Ligt 55'), Rugani, Danilo; Matuidi (Bernardeschi 79'), Bentancur, Ramsey (Rabiot 73'); Ronaldo, Dybala, Cuadrado

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA