AC Milan Ditahan Imbang Fiorentina 1-1

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 23 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Firenze - AC Milan harus puas berbagi angka dengan Fiorentina dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Serie A Italia. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Fiorentina menjamu Milan di Stadion Artemio Franchi, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen.

Meski bermain tanpa Ante Rebic, Milan tetap bermain offensif. Namun tidak banyak peluang didapatkan pada babak pertama.

Peluang bagus Milan diperoleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-34. Ia merebut bola dari Dalbert, kemudian memenangi duel dengan Martin Caceres dan membobol gawang Dragowski.

Namun, gol tersebut dianulir wasit sebab pemain 38 tahun dianggap melakukan handball sebelum mencetak gol.

La Viola beberapa kali mendapat peluang membobol gawang Milan, tetapi eksekusi Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa belum membuahkan hasil sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Milan harus bermain tanpa kiper Gianluigi Donnarumma yang mengalami cedera pada menit ke-52, ia harus digantikan oleh Asmir Begovic.

Gol yang dinanti Milan akhirnya tercipta di menit ke-56, kesalahan fatal Martin Caceres dimanfaatkan oleh Ante Rebic yang masuk sebagai pengganti untuk membobol gawang Dragowski. 1-0 Milan memimpin.

Fiorentina kemudian bermain dengan 10 pemain saat Dalbert mendapat kartu merah pada menit 64. Awalnya, eks pemain Inter Milan itu hanya mendapat kartu kuning usai melanggar Zlatan Ibrahimovic. Namun, VAR membuat dia mendapat kartu merah.

Milan sebenarnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-70, Samu Castillejo mencetak gol usai meneruskan umpan terobosan Franck Kessie, namun dia lebih dulu berada dalam posisi offside.

Saat waktu normal menyisakan tujuh menit, Fiorentina membuyarkan kemenangan Milan. Berawal dari pelanggaran Alessio Romagnoli kepada Patrick Cutrone di area 12 pas, wasit menghadiahkan penalti. Erick Pulgar yang maju sebagai penendang dengan sempurna menyarangkan bola dan memaksakan hasil imbang 1-1.

Hasil imbang 1-1 sangat merugikan bagi Milan. Kini, mereka berada di posisi ke-7 dengan 36 poin. Namun, Milan terancam digusur Parma dan Hellas Verona yang belum memainkan laga pekan ke-25. Fiorentina berada di posisi ke-13 dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Dalbert, Gaetano Castrovilli, Erick Pulgar, Alfred Duncan, Pol Lirola; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

(4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mattia Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA