Dipeluk Messi, Braithwaite Tak Ingin Cuci Jersey

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 23 Februari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Barcelona - Martin Braithwaite mengkreasikan gol Lionel Messi saat Barcelona menang telak atas Eibar. Dia mengaku tidak akan mencuci jersey-nya usai dipeluk oleh Messi.

Pada pertandingan yang berkesudahan 5-0 bagi kemenangan Barcelona atas Eibar di Nou Camp, Sabtu (22/2/2020) malam WIB, Braithwaite yang baru didatangkan dari Leganes pada tengah pekan ini bermain sebagai pengganti. Ia masuk pada menit ke-73 menggantikan Antoine Griezmann.

15 menit berada di lapangan, Braithwaite berkontribusi pada terciptanya gol keempat Messi di laga ini. Umpan silang penyerang asal Denmark memudahkan Messi membobol gawang Eibar dari jarak dekat. La Pulga merayakan quattrick-nya dengan memeluk Braithwaite dan rekan setim lainnya.

Setelah itu, Braithwaite juga terlibat pada proses terciptanya gol kelima Los Blaugrana. Sepakan Braithwaite dimentahkan kiper Eibar, bola rebound kemudian dituntaskan Arthur jadi gol.

Meskipun gagal mencetak gol di laga debut, Braithwaite tak bisa menutupi perasaan bahagia bisa ikut berkontribusi membawa Barca menang besar. Dia berencana tidak akan mencuci kostum yang dikenakan saat merayakan gol bersama Messi.

"Dia (Messi) memberi selamat pada saya, dia adalah pria yang hebat. Dia mencoba membuat saya nyaman setelah masuk ke lapangan, dia mencari saya dengan operan-operannya," kata Braithwaite.

"Saya tidak akan mencuci kostum ini setelah pelukan yang dia (Messi) beri untuk saya."

"Jujur, saya sangat senang bisa membantunya (mencetak gol). Saya merasa sangat nyaman di sini, dikelilingi oleh pemain-pemain yang fantastis."

"Saya mencoba berlari dan bergerak, yang memang harus dilakukan, dan rekan-rekan setim bisa menemukan saya. Jadi menakjubkan. Saya sangat gembira," ia memungkasi.

Dengan kemenangan atas Eibar, Barca kini naik ke puncak klasemen sementara LaLiga dengan mengemas 55 poin, unggul dua angka dari Real Madrid yang melorot ke urutan dua usai menelan kekalahan 0-1 dari Levante, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA