Dampak Virus Corona, Inter vs Sampdoria Ditunda

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 23 Februari 2020
share
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Jakarta - Tiga pertandingan pekan ke-25 Liga Serie A Italia akhir pekan ini terpaksa ditunda ditengah kekhawatiran penyebaran virus Corona, salah satunya adalah laga Inter Milan versus Sampdoria.

Penundaan tersebut menyusul rekomendasi dari Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, yang diumumkan oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, dalam jumpa pers pada Sabtu (22/2/2020) malam waktu setempat.

Namun, penundaan tersebut hanya berlaku untuk pertandingan olahraga yang akan berlangsung di dua wilayah administratif di Italia yakni Veneto yang meliputi kota Venezia, Verona dan Trevisio dan Lombardy yang mencakup kota Milan dan Como.

"Menteri Olahraga, Vincenzo Spadaforia, bermaksud menunda semua gelaran olahraga yang akan berlangsung di hari Minggu (23/2) di wilayah Veneto dan Lombardy," demikian pernyataan resmi Perdana Menteri, Giuseppe Conte.

Adapun tiga pertandingan Serie A yang harus ditunda menyusul pengumuman tersebut antara lain Inter vs Sampdoria yang harusnya bertanding pada Minggu (23/2/2020) malam nanti, Verona vs Cagliari, serta Alatanta melawan Sassuolo.

Walikota Milan, Giuseppe Sala, dan Walikota Bergamo, Giorgio Gori, sudah membuat pengumuman terkait penundaan tiga pertandingan tersebut. Belum diketahui secara pasti kapan laga tunda tersebut akan dimainkan, pasalnya Lega Calcio masih mencari tanggal yang pas.

Selain Serie A, dampak penyebaran virus Corona di Italia juga menyebabkan 42 pertandingan liga amatir dan liga junior harus ditunda, begitu pula pertandingan Serie B yang mempertemukan Ascoli versus Cremonese.

Veneto dan Lombardy dikabarkan menjadi wilayah yang paling mengkhawatirkan dampak penyebaran virus Corona. Pemerintah setempat terpaksa menutup dan semua fasilitas umum termasuk sekolah dan gedung perkantoran guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Di Italia tercatat ada 79 orang dinyatakan terinfeksi virus Corona, angka ini tertinggi dibandingkan kasus serupa di negara-negara Eropa. 47 kasus infeksi Corona ditemukan di wilayah Lombardy, 17 kasus di Veneto, dua kasus di Emilia-Romagna, dua turis asal Cina dinyatakan positif mengidap Virus Corona di Lazio dan satu kasus Corona di Piedmont.

Virus Corona yang pertama kali muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, sejak Januari lalu sudah menewaskan lebih dari dua ribu orang di seluruh dunia.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA