Bekuk Everton, Arteta Puji Semangat Arsenal

AP
Oleh Andi Putra
Senin 24 Februari 2020
share
Pelatih Arsenal Mikel Arteta - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Arsenal mengamankan kemenangan di markas sendiri, Emirates Stadium, usai mengalahkan Everton dengan skor 3-2, pada Minggu (23/2/2020) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun diraih The Gunners di semua kompetisi, dan laga melawan Everton tersebut adalah pertandingan ketiga yang dijalani dalam tujuh hari terakhir.

Sebelum melawan Everton, Arsenal bertanding melawan Olympiakos di ajang Liga Eropa, Jumat (21/2/2020), menang 1-0, dan melawan Newcastle, Minggu (16/2/2020) menang 4-0.

Menyusul kemenangan melawan Everton, pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji semangat timnya, karena mereka hanya memiliki jeda dua hari sebelum melawan Everton pasca bertandang ke markas Olympiakos.

"Yang terbaik adalah semangat yang kami tunjukkan. Kami baru kembali dari pertandingan di Liga Eropa. Ini laga ketika dalam tujuh hari," kata Arteta kepada SkySports usai laga.

"(Saat melawan Everton) kami mampu bangkit setelah tertinggal. Ketahanan yang luar biasa kami tujukkan setelah kami tertinggal," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Arteta memuji strikernya Aubameyang yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Everton. Menurutnya Aubameyang bekerja sangat luar biasa.

"Aubameyang adalah pemain kami yang paling penting, dan tidak diragukan lagi dampaknya di tim ini. Kami harus meyakinkan dia untuk tetap bersama kami," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA