Akibat Virus Corona

Ada Kans Semua Laga Serie A Pekan Depan Ditunda

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 24 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Roma - Virus Corona sudah menyebar di Italia. Ada kemungkinan semua pertandingan Serie A pekan depan akan ditunda.

Penyebaran virus Corona yang sangat cepat di Italia Utara menyebabkan beberapa regional kota di Italia membatalkan seluruh pertandingan olahraga tak hanya sepak bola. Kejuaraan bulutangkis International Challenge yang sedang berlangsung pun dibatalkan.

Akibat penyebaran virus tersebut, tak hanya pertandingan olahraga yang dibatalkan, tapi juga tempat-tempat umum termasuk semua sekolah ditutup dan diliburkan hingga 1 Maret mendatang. Ada empat pertandingan Serie A yang ditunda akhir pekan kemarin, yakni Inter-Sampdoria, Atalanta-Sassuolo, Verona-Cagliari, dan Torino-Parma.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengonfirmasi akan melakukan evaluasi terkait penundaan semua pertandingan pekan depan akibat virus Corona.

"Saya rasa kami tak bisa memperlambat penularan virus ini dalam waktu satu pekan. Kami terus memantau situasi dan akan mengevaluasi. Kita lihat perkembangan penyebaran virus dan mengevaluasi untuk menunda semua pertandingan pekan depan," ujar Conte, dikutip dari Football Italia.

Penundaan bukan hanya Serie A saja, tapi juga termasuk Serie B, Serie C, Liga Amatir dan kemungkinan juga Liga Europa, pasalnya Inter akan menjadi tuan rumah menghadapi Ludogorets Kamis mendatang. Ada juga yang menyebut pertandingan akan dilakukan secara tertutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA