City Belum Pernah Menang dari Real Madrid

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 24 Februari 2020
share
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Jelang pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champions, Pep Guardiola menyebut Real Madrid raja Eropa. Tugas berat menanti Guardiola, karena Manchester City belum pernah menang dari Madrid.

City akan menghadapi Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB di Santigao Bernabeu. Dari empat pertemuan di Liga Champions, The Citizens belum mampu meraih kemenangan.

Guardiola punya banyak pengalaman menghadapi Madrid sebagai pemain dan pelatih bersama Barcelona. Dia sadar betul rintangan berat yang akan dihadapi anak asuhnya.

"Saya sering bermain menghadapi mereka sebagai pemain dan pelatih. Saya selalu mengagumi sejarah Madrid. Saya tahu sulitnya menghadapi tim dengan para pemain berkualitas. Saya tak tahu berapa kali mereka lolos ke final atau berapa kali mereka mengangkat trofi," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Bagi kami, mungkin Claudio Bravo (saat masih main dengan Barcelona) yang pernah menjuarai Liga Champoions. Selain itu, kami tak punya pemain yang pernah jadi juara di kompetisi ini," katanya.

"Tapi kami punya keinginan kuat menjadi diri sendiri. Kami bisa menang atau kalah, tapi kami harus mencoba menjadi diri sendiri dalam pertandingan selama 180 menit melawan Real Madrid. Kami akan berusaha yang terbaik melawan raja di kompetisi ini," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA