Tontowi Ahmad Berencana Mundur dari Pelatnas PBSI

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 24 Februari 2020
share
Tontowi Ahmad - (Foto: inilahcom/Reza Adi Surya))

INILAHCOM, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Tontowi Ahmad. Spesialis ganda campuran itu berencana mundur dari pelatnas PBSI.

Bersama Liliyana Natsir, Tontowi meraih banyak gelar bergengsi selama kariernya. Puncaknya adalah medali emas Olimpiade 2016 di Brasil. Tapi, sejak Liliyana memutuskan mundur tahun lalu, penampilan Tontowi menurun.

Wajar saja, pasalnya Tontowi kehilangan partner yang sudah bersama hampir selama satu dekade. Tontowi sempat dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow, tapi hasilnya tak memuaskan.

Kemudian, Tontowi dicoba dipasangkan dengan Apriyani Rahayu saat tampil di Indonesia Masters 2020. Langkah mereka hanya sampai di babak kedua usai dikalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Tontowi belum mau membeberkan alasan di balik rencana mundur dari Pelatnas PBSI pada akhir Maret 2020. Dia mengaku belum memberikan surat secara resmi kepada PBSI.

"Baru rencana mau mundur. (Tapi) baru rencana. Belum tahu (pensiun atau mundur). Sementara bulan depan mau mengundurkan diri dulu," kata Tontowi, kepada INILAHCOM melalui WhatsApp, Senin (24/2/2020).

"Belum bisa jawab (pertimbangan mundur), karena belum ada suratnya. Paling nanti (diberitahu). Saya baru rencana, belum bicara kepada PBSI. Saya baru bicara dengan pelatih (Richard Mainaky)," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA