Cutrone Disumpahi Fans Milan Cepat Meninggal

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 24 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Firenze - Patrick Cutrone ikut berperan menggagalkan kemenangan AC Milan. Usai laga, penyerang Fiorentina itu jadi sasaran sumpah serapah fans Milan.

Pada pertandingan yang berkesudahan imbang 1-1 di Artemio Franchi, Minggu (23/2/2020) dini hari kemarin, Milan unggul terlebih dulu berkat gol Ante Rebic pada menit ke-56.

Milan semakin percaya diri bisa menyudahi laga dengan kemenangan setelah La Viola bermain 10 orang setelah Dalbert Henrique mendapat kartu merah usai melanggar Zlatan Ibrahimovic.

Dalam situasi kalah jumlah pemain, Fiorentina terus ditekan Milan yang bernafsu menambah keunggulan. Alih-alih mencetak gol kedua, gawang Milan yang dijaga Asmir Begovic malah kemasukan gol di masa injury.

Lolos dari penjagaan Alessio Romagnoli, Cutrone berhadapan satu lawan satu dengan Begovic. Bermaksud melewati Begovic di area penalti, pergerakan mantan pemain Milan itu diganggu dan terjatuh.

Wasit langsung menujuk titik putih, Eric Pulgar yang maju sebagai penendang dengan sempurna mengirim bola masuk ke gawang Milan dan memaksakan hasil imbang 1-1 hingga laga usai.

Usai pertandingan, Cutrone mengaku sempat terpikir untuk mengambil tendangan penalti, jika gol ia tak berniat berselebrasi untuk menghormati rekan-rekannya di Milan.

Sayangnya, di media sosial, Cutrone mendapat kejutan yang kurang mengenakkan. Kolom komentar akun Instagram-nya dipenuhi sumpah dan hujatan pada fans Milan yang 'sakit hati' Cutrone berperan menggagalkan kemenangan Il Diavolo Rosso yang sudah di depan mata.

"Astori meninggal dengan parah. Cutrone harus berakhir dengan cara yang sama segera mungkin," demikian isi salah satu komentar.

Bukan cuma itu saja, ada juga yang menyumpahi penyerang 22 tahun tertular virus Corona. Sebagai informasi, virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, sudah menewaskan lebih dari 3000 ribu orang di seluruh dunia.

"Anda dan keluarga Anda harus tertular virus Corona."

Cutrone tak tinggal diam dengan komentar-komentar negatif yang dialamatkan kepadanya. "Tidak ada batasan untuk orang-orang buruk," demikian tulisannya.

Cutrone merupakan pemain jebolan akademi Milan, ia sempat menyicipi bermain di tim senior dalam rentang 2017-2019. Namun, ia lebih sering bermain sebagai pengganti. Dari 90 penampilan, Cutrone mencatatkan 27 gol.

Di awal musim 2019-2020 ia bergabung dengan klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers, yang mengikatnya dengan kontrak selama empat musim.

Namun, baru setengah musim berjalan, ia kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Cutrone akhirnya kembali ke Italia setelah Fiorentina merekrutnya pada 10 Januari lalu dengan kontrak pinjaman selama 18 bulan. Bersama La Viola, dia sudah mengemas satu gol dari enam penampilan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA