Bruno Fernandes Perpaduan Scholes dan Veron

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 24 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Manchester - Bruno Fernandes sudah mulai nyetel di Manchester United. Kemampuan Bruno disebut merupakan perpaduan dari Paul Scholes dan Juan Sebastian Veron.

Bruno Fernandes jadi bintang kemenangan 3-0 Manchester United atas Watford, Minggu (23/2/2020) malam kemarin. Ia membuka keunggulan Setan Merah lewat tendangan penalti, kemudian jadi aktor dua gol lainnya yang dicetak Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Sejak bergabung dari Sporting CP pada Januari lalu, Bruno sudah memainkan tiga pertandingan yang mana ia sudah menorehkan satu gol dan dua assists. Selain itu, Setan Merah tak pernah kalah dalam periode tersebut.

Squawka mencatat data performa mengesankan pemain Bruno saat jumpa Watford kemarin. Dia 100 persen berhasil melewati lawan, empat peluang diciptakan, 85 kali sentuhan, dan tiga kali dilanggar. Operannya juga terbilang baik, 75 persen operan berhasil.

Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menutupi kekagumannya pada gelandang asal Portugal itu. Dia menilai gaya main Bruno merupakan perpaduan dua mantan gelandang, Paul Shcoles dan Juan Sebastian Veron.

"Dia (Bruno Fernandes) mirip dengan Veron dan Schole. Kami butuh tipe pemain seperti itu. Dia tahu di mana harus bermain," kata Solskjaer dikutip dari ESPN.

"Satu keunggulannya adalah dia berani mengambil risiko dengan bola seperti Veron," ia menambahkan.

Melihat Bruno Fernandes yang sudah menunjukkan potensinya di MU, banyak yang memprediksi The Red Devils bakal menomorduakan Paul Pogba yang sampai saat ini masih berkutat dengan cedera. Bahkan, tak menutup kemungkinan United akan melepas gelandang asal Prancis itu di akhir musim. Sejauh ini, Pogba baru membuat dua assist dari tujuh penampilan di Liga Premier Inggris.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA